Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Tegaskan Penyelamatan Sandera Harus Dilakukan secara Transparan

PKS Tegaskan Penyelamatan Sandera Harus Dilakukan secara Transparan

Jakarta – Beberapa waktu lalu, beberapa pelaut Indonesia disandera kelompok Filipina Abu Sayyaf. Usaha pembebasan pun telah dilakukan. Namun, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR memiliki pendapat berbeda. Mereka berharap pembebasan dilakukan secara terukur.

PKS Tegaskan Penyelamatan Sandera Harus Dilakukan secara Transparan

”Kami paham upaya penyelamatan tidak harus dipublikasi selalu agar siasat penyelamatan tidak terkuak. Yang kami maksud bukan harus transparan, tapi harus terukur serta konkret,” kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini pada Kamis (18/8/2016).

Jazuli menilai penyanderaan oleh Abu Sayyaf terhadap WNI didasari motif uang tebusan belaka karena masyarakat Indonesia tidak pernah memiliki masalah dengan kelompok itu.

”Mungkin sandera tidak disiksa. Tetapi cara makan dan tidur yang tidak baik mungkin saja membuat mereka tetap saja tersiksa, jadi harus terukur dan cepat,” kata Jazuli

Tujuh anak buah kapal (ABK) WNI disander oleh kelompok bersenjata di perairan Sulu, Filipina Selatan, Senin (20/6). Ini adalah penyanderaan ketiga dalam empat bulan terakhir. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Kembali Tangkap 10 Orang Dalam OTT di Banten

KPK Kembali Tangkap 10 Orang Dalam OTT di Banten

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) ...