Home > Ragam Berita > Nasional > Masyarakat Haruku Memerlukan Bantuan Fasum dan Infrastruktur

Masyarakat Haruku Memerlukan Bantuan Fasum dan Infrastruktur

Ambon – Banyak daerah di Indonesia yang masih membutuhkan bantuan. Hal tersebut disebabkan pembangunan yang tidak merata. Hal tersebut diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno. Dia mengungkapkan, masyarakat di pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), sangat memerlukan bantuan.

Masyarakat Haruku Memerlukan Bantuan Fasum dan Infrastruktur

”Masyarakat yang mendiami pulau-pulau kecil sangat membutuhkan bantuan terutama fasilitas umum (fasum) dan infrastruktur jalan serta dermaga laut,” kata Menteri Rini di Dusun Naira, Negeri/Desa Aboru, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (17/8/2016).

Menurut dia, tingkat kemiskinan di Indonesia Timur terutama Maluku rata-rata mencapai 60-67 persen, dibadingkan di Jawa mencapai 20 persen. Karena itu, pihaknya akan memperhatikan melalui lembaga yang dipimpinnya dengan memberikan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), untuk membangun masyarakat di pulau-pulau kecil yang masih terisolasi.

Selanjutnya, Menteri Rini juga merasa prihatin terhadap masyarakat di Pulau Haruku yang belum bisa menikmati air bersih dan memiliki MCK. Karena itu, pihaknya minta Bank Mandiri untuk ke Haruku bersama dengan dirinya.

”Alhamdulilah, saya merasa senang dan bangga karena pada momen peringatan HUT ke 71 Kemerdekaan RI, BUMN bisa turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada masyarakat melalui CSR Bank Mandiri, sehingga bisa meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menteri Rini juga berkomitmen memberikan bantuan bagi para veteran di Maluku melalui program bedah rumah, karena masih banyak veteran di daerah ini belum memiliki rumah yang layak huni. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditinggal Ahok, 3.325 PNS DKI Bolos Kerja di Harpitnas

Ditinggal Ahok, 3.325 PNS DKI Bolos Kerja di Harpitnas

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta melakukan sidak untuk mengetahui kehadiran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis