Home > Ragam Berita > Nasional > Indonesia Bekerja sama dengan Rusia di Bidang Informasi

Indonesia Bekerja sama dengan Rusia di Bidang Informasi

Moskow – Indonesia mengirimkan dilegasi ke Moskow, Rusia. Dlam kunjungan lima hari tersebut, kedua negara membicarakan hubungan diplomasi. Hal tersebut dilakukan untuk mempererat kerja sama di bidang komunikasi, informasi, dan media.

Indonesia Bekerja sama dengan Rusia di Bidang Informasi

”Ini merupakan kunjungan balasan yang dilakukan delegasi Indonesia. Tahun lalu Wakil Menteri Komunikasi dan Media Massa Rusia Volin A.K datang ke Jakarta,” kata Direktur Layanan Informasi Internasional Kementerian Komunikasi dan Informatika Salamatta Sembiring pada Rabu (17/8/2016).

Ketika berkunjung ke Indonesia, Volin membawa sejumlah pengusaha di bidang media dan menyampaikan keinginan mereka meningkatkan kerja sama, kata dia.

Sembiring mengatakan dalam rombongan Indonesia juga turut seorang pejabat dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan lima wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik termasuk dari LKBN Antara.

Selama kunjungan, delegasi yang dipimpin DR Henry Subyakto, staf ahli bidang media dan sosial budaya Kementerian Komunikasi dan Informasi bertemu dengan Volin A.K, Duta Besar RI untuk Rusia M. Wahid Supriyadi dan pimpinan media massa antara lain Rossiyskaya Gazeta, Rossiya Segodya, TV Russia Today.

Dalam pertemuan-pertemuan tersebut, kedua pihak menyampaikan perkembangan terkini di masing-masing negara di bidang politik, ekonomi, sosial budaya dan media. Sejauh ini keduanya sedang memproses sebuah kesepakatan pemahaman (MoU) yang akan dijadikan landasan untuk kerja sama ke depan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...