Home > Teknologi > Berita Gadget : Nokia Segera Merilis Smartphone dan Tablet Android

Berita Gadget : Nokia Segera Merilis Smartphone dan Tablet Android

Finlandia – Nokia merupakan salah satu produsen smartphone. Beberapa waktu lalu, mereka merilis ponsel pintar dengan sistem operasi Windows mobile. Nah, di akhir tahun ini, mereka bakal melakukan gebrakan baru.

Berita Gadget : Nokia Segera Merilis Smartphone dan Tablet Android

Sebagaimana diberitakan Nokia Power User pada Kamis (18/8/2016), satu atau lebih smartphone Android Nokia rencananya akan diungkap menjelang akhir tahun 2016, tetapi tergantung pada pengujian dan pengembangan tanggal peluncuran, mungkin saja juga bisa pidah ke Q1 2017.

Sebelumnya terdengar rumor yang mengungkapkan bahwa Nokia akan diperkuat oleh prosesor Snapdragon 820 SoC, bentang layar 5,2 inci QHD OLED, kamera 22,6 megapiksel, dan sistem operasi atau OS Android 7.0.

Terlepas dari smartphone dan tablet Android Nokia, kemungkinan feature phone Nokia segera memukul pasar seperti ditegaskan oleh HMD, badan yang diciptakan untuk membawa merek ponsel Android Nokia ke pasar.

HMD juga telah merekrut Pekka Rantala, orang yang bekerja di Nokia selama 17 tahun, sebelum memimpin Rovio (pengembang Angry Bird) sebagai CEO. Sebelum meninggalkan Nokia, Rantala menjabat sebagai SVP dari Global Marketing. Sekarang, Rantala gabung ke HMD Global sebagai CMO. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...