Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Ada Tokoh Politik Yang Hadiri Upacara Yang Digelar Prabowo

Tak Ada Tokoh Politik Yang Hadiri Upacara Yang Digelar Prabowo

Jakarta – Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra terlihat hikmat saat melangsungkan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Kali ini upacara tersebut digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tak Ada Tokoh Politik Yang Hadiri Upacara Yang Digelar Prabowo

Beberapa tahun belakangan, purnawirawan Letnan Jenderal ini mengadakan upacara yang megah dan dihadiri belasan pimpinan partai Koalisi Merah Putih (KMP). Di tahun ini, Prabowo menggelar upacara hanya bersama peserta diklat dan pengurus DPP Partai Gerindra.

Ketua Bidang Advokasi Perempuan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengungkapkan tidak ada alasan khusus Prabowo menggelar upacara hanya dengan peserta diklat.

“Gak ada alasan khusus setahu saya,” katanya lewat pesan pendek, Rabu (17/8/2016).

Sementara itu, Sodik Mudjahid selaku Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPP Gerindra menuturkan apabila pada tahun ini anggota DPR Fraksi Gerindra memang diperintahkan untuk upacara di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Upacara bendera khusus untuk DPP Gerindra di Hambalang,” ujarnya.

Sodik berpendapat, Prabowo memberi amanat bagi kadernya yang berada di dapil. Ia meminta agar fraksi Gerindra membangun kesabaran rakyat dalam menghadapi kesulitan ekonomi. “Kemudian, jaga terus kekompakan dan kebersamaan antarrakyat dan bersama rakyat,” ucapnya.

Apabila tahun ini hanya bersama DPP dan peserta diklat, tahun lalu Prabowo menggelar upacara bendera bersama 4.000 orang kader Gerindra dan petinggi partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih di lapangan NPC Polo Club, Desa Keranggan, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...