Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Puding Rhum Raisin Creamy, Hidangan Nikmat saat Keluarga Berkumpul

Puding Rhum Raisin Creamy, Hidangan Nikmat saat Keluarga Berkumpul

Jakarta – Saat weekend, saatnya kumpul bersama keluarga. Sudah siapkah anda dengan berbagai macam menu yang istimewa dan spesial. Sepertinya puding juga bisa dijadikan alternatif, untuk teman kumpul dengan keluarga.

Puding Rhum Raisin Creamy, Hidangan Nikmat saat Keluarga Berkumpul

Rum rhaisin creamy puding, puding lembut dengan 2 lapis, ditambah dengan sponge finger dan juga kismis. Pasti nikmat juga menjadi teman sajian keluarga anda. Yang ingin tahu cara membuatnya simak di bawah ini ya.

Bahan I:
400 ml susu cair
1/2 bungkus agar-agar bubuk
1/2 sendok teh jeli bubuk
60 gram gula pasir
1 kuning telur
4 tetes pewarna merah muda
1/8 sendok teh esens stroberi
100 ml krim kental
3 buah sponge finger

Bahan II:
50 gram kismis, potong dua, rendam dengan 2 sendok makan rhum
350 ml susu cair
1 bungkus agar-agar bubuk
25 gram gula pasir
50 ml krim kental
3 putih telur
50 gram gula pasir

Bahan Saus:
500 ml susu cair
50 gram gula pasir
1/4 sendok teh garam
15 gram tepung custard dan 2 sendok makan air, larutkan
1/2 Sendok Makan Rhum

Cara membuat:
1. Kita olah dulu bahan I, rebus susu cair lebih dahulu, lalu agar-agar bubuk, jeli bubuk dan gula pasir. Aduk merata dan sampai mendidih, lalu matikan api.
2. Masukkan beberapa adonan ke dalam kuning telur, lalu aduk secara merata. Kemudian masukkan ke dalam rebusan susu tadi, beri pewarna warna merah muda, tambahkan essens strawberi, dan krem kental. Masak kembali sampai mendidih.
3. Tuangkan ke dalam loyang turban yang bergerigi, lalu biarka setengah beku, kemudian tata sponge finger diatas berbentuk melingkar. Nah sekarang untuk bahan ke II, rebus susu cair, agar-agar bubuk, dan gula pasir. Jika sudah mendidih, masukkan krem kental, masak sambil diaduk secara mendidih, dan sisihkan.
4. Kocoklah putih telur, dan gula pasir sampai mengembang, masukkan rebusan puding tadi ke dalam kocokkan telur. Sambil dikocok secara perlahan. Tambahkan kismis, dan aduk secara merata, tuangkan perlahan diatas sponge finger, lalu bekukan.
5. Untuk sausnya, kita rebus dahulu susu cair, gula pasir, garam, aduk sampai mendidih. Beri larutan tepung custrad, masak sampai kental dan meletup-letup. Tambahkan rhum ke dalamnya, dan aduk rata. Sajikan puding dengan sausnya.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Mochi Es Krim Mudah Dibuat

Resep Mochi Es Krim Mudah Dibuat

Jakarta – Sajian pencuci mulut yang satu ini sangat terkenal di Jepang. Mochi es krim ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis