Home > Gaya Hidup > Tips > Beberapa Hal Ini Bisa Bikin Jerawat Semakin Parah

Beberapa Hal Ini Bisa Bikin Jerawat Semakin Parah

Jakarta – Jerawat memang menjadi masalah wajah yang paling dibenci. Sebagaian besar perempuan pun pernah merasakannya. Selain membuat kurang percaya diri, jerata dapat meresahkan.

Beberapa Hal Ini Bisa Bikin Jerawat Semakin Parah

Seorang ahli kulit yang berbasis di London, Emma Winders, menuturkan beberapa cara untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah. Pertama dan paling penting adalah menggunakan produk kosmetik yang aman.

”Anda harus seratus persen yakin jika make-up yang digunakan tidak menyebabkan pori-pori wajah tersumbat untuk menutupi jerawat,” ujar Emma Winders sebagaimana diberitakan Dailymail pada Kamis (18/8/2016).

Setelah memilih produk kosmetik yang aman, pastikan untuk menggunakannya secara konsisten dan tidak beralih pada merek kosmetik yang lain. Hal tersebut dapat memperparah masalah jerawat.

”Berhentilah untuk mencoba produk kosmetik yang berbeda, karena kulit tidak akan pernah menjadi lebih baik bila Anda terus melakukannya. Pastikan untuk membersihkan wajah secara rutin, melakukan eksfoliasi, dan menjaga pori-pori wajah tetap bersih,” terang Emma.

Emma juga merekomendasikan wanita untuk rutin melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Terutama bagi wanita yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat.

”Pengelupasan kulit dapat membantu meregangkan pori-pori dan membuat kulit menjadi lebih cerah, segar, dan membuat lapisan kulit tampak lebih sehat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hidari 4 Masalah Ini agar Anak-Ibu Menjadi Harmonis

Hidari 4 Masalah Ini agar Anak-Ibu Menjadi Harmonis

Jakarta – Meski lahir dari rahim sendiri hubungan ibu dan anak belum tentu selalu rukun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis