Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Risiko Kesehatan Akibat Menyantap Sushi

5 Risiko Kesehatan Akibat Menyantap Sushi

Jakarta – Sushi adalah makanan yang sangat digemari banyak orang. Tidak sedikit pula yang menyangka jika sajian khas Jepang ini adalah makanan sehat karena mengandung sedikit kalori.

5 Risiko Kesehatan Akibat Menyantap Sushi

Tahukah Anda jika terlalu banyak mengonsumsi sushi justru akan memperburuk kesehatan? Berikut 5 risiko kesehatan yang ditimbulkan sushi seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (18/8/2016):

1. Beras sushi mengandung banyak gula
Beras yang dipakai untuk dijadikan sushi berbeda dari beras yang biasa dimakan sehari-hari. Beras pada sushi lebih terasa gurih dan teksturnya lebih kecil-kecil sehingga terasa lebih lengket. Ternyata bahan rahasia beras pada sushi roll yang gurih membutuhkan setidaknya secangkir nasi dan satu sendok gula yang mengandung 200 kalori. Jika tidak ditambahkan gula, nasi yang dibuat menjadi sushi akan rusak.

2. Merkuri tinggi
Ikan seperti tuna dapat mengandung kandungan logam merkuri tinggi. Cara terbaik terhindar dari merkuri adalah kurangi mengonsumsi makanan sushi mentah. Meskipun konsumsi ikan baik untuk kesehatan, ikan yang mengandung merkuri tinggi sangat berbahaya. Bahkan, satu porsi ikan dapat menyebabkan kerusakan pada janin wanita hamil.

3. Kalori Tinggi
Enam sushi gulung dalam California Roll diperkirakan mengandung 361 kalori. Semakin panjang gulungan sushi maka tingkat kalori semakin tinggi. Apalagi biasanya orang cenderung menambahkan tempura di dalam sushi sehingga jika ditotal mencapai 531 kalori.

4. Lemak tinggi
Sushi memang enak, tapi apakah Anda tahu bahwa bumbu pada sushi dicampur dengan mayones justru memiliki kadar lemak tinggi. Mayones mengandung lemak yang ternyata sangat sulit dicerna.

5. Tinggi natrium
Dalam proses pembuatan sushi ternyata banyak sekali memakai bahan garam dan tentu tidak baik untuk kesehatan. Mulai dari kecap asin untuk campuran rasa di dalam sushi hingga ikan tuna yang diberi garam sebelum dimasak. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Turunkan Berat Badan ? Coba Konsumsi Makanan Tak Populer Ini

Ingin Turunkan Berat Badan ? Coba Konsumsi Makanan Tak Populer Ini

Jakarta – Banyak sekali orang diluar sana terutama wanita memiliki masalah dengan berat badan berlebih. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis