Home > Ragam Berita > Nasional > ICW Temukan Anggaran Rp 1,2 Miliar Hanya Untuk Beli Parfum Ruangan

ICW Temukan Anggaran Rp 1,2 Miliar Hanya Untuk Beli Parfum Ruangan

Riau – Beberapa waktu yang lalu pihak dari Indonesia Corruption Watch (ICW) menemukan kejanggalan pada salah satu jenis pengadaan yang mana merupakan pemborosan untuk APBD 2016. Hal ini terjadi di Riau dimana untuk alokasi pengadaan pengharum ruangan alias parfum membutuhkan dana sampai 1,2 milyar rupiah.

ICW Temukan Anggaran Rp 1,2 Miliar Hanya Untuk Beli Parfum Ruangan

Anggaran ini memabg terletak di Biro Umum Setdaprov Riau dengan pagu Rp 1,215 miliar dan Harga Perkiraan Sementara (HPS) nya adlaah sebesar Rp 1.195.167.000. Seperti saat berbicara dengan wartawan di Riau, Minggu (4/8/2016), Anggota badan Pekerja CW, Selly Martini, megatakan jika ini meruakan anggaran yang sangat fenomenal dan juga bombastis.

Selly mengungkapkan jika untuk parfum ruangan saja Pemprov Riau menganggarkan sampai 1,2 milyar rupiah dan coba dibandingkan dengan anggaran anak-anak kebutuhan khusus yang mana turun dibandingkan tahun lalu. Selly pun mengungkapkan jika dari nilai pagu itu maka pemenang lelang CV ini adalah Andikas Mitra Abadi dan sudah meneken kontrak pengadaan parfum ruangan ini berjumlah 1,088 milyar rupiah. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Kekecewaan Netizen Usai Risma Dilaporkan Atas Tuduhan Penistaan Agama

Kekecewaan Netizen Usai Risma Dilaporkan Atas Tuduhan Penistaan Agama

Jakarta – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dilaporkan ke polisi di markas Polda Jatim Surabaya ...