Home > Ragam Berita > Nasional > Imigrasi Singapura Diprotes lantaran Black List Mantan Kasum TNI

Imigrasi Singapura Diprotes lantaran Black List Mantan Kasum TNI

Jakarta – Belum lama ini, pihak Imigrasi Singapura mendapat protes. Hal tersebut dilayangkan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Pihaknya pun bersurat kepada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Kejadian tersebut disebabkan masuknya Kasum TNI Letjen (Purn) TNI Suryo Prabowo dalam daftar hitam di negara tersebut.

Imigrasi Singapura Diprotes lantaran Black List Mantan Kasum TNI

”TNI sudah berkoordinasi, begitu juga Kepala Bais sudah menyampaikan protesnya kepada Atase Pertahanan yang ada di Indonesia,” katanya setelah membuka Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-IV Tahun 2016, di GOR Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Suryo yang baru pulang dari Fiji dengan menggunakan maskapai Fiji Airways FJ361 harus tertahan di Bandara Changi saat ingin mengambil bagasi pada Rabu (17/8/2016). Pihak Imigrasi Singapura pun memasukkan namanya ke dalam daftar hitam orang yang dilarang masuk ke Singapura.

”Kami sudah menyampaikan surat kepada Kemenlu agar menyampaikan nota protes kepada Singapura. Bisa saja, suatu saat saya akan di black list juga,” katanya.

Dia pun menyayangkan tindakan imigrasi Singapura yang tidak menjelaskan alasan di-black list-nya mantan prajurit TNI itu.

”Kalau memang tidak benar (black list-nya, red) seharusnya menyampaikan permohonan maaf dan mengantarkan Pak Suryo untuk mengurus penerbangannya. Bukannya salah (pihak imigrasi Singapura), dan terus pergi. Etikanya kan demikian,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma Delay karena Rusaknya Landasan

Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma Delay karena Rusaknya Landasan

Jakarta – Landasan pacu pesawat di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta mengalami kerusakan. Akibat ini sejumlah ...