Home > Ragam Berita > Nasional > KNKT Lakukan Pemeriksaan Pesawat Piper PA 28 yang Jatuh di Tasikmalaya

KNKT Lakukan Pemeriksaan Pesawat Piper PA 28 yang Jatuh di Tasikmalaya

Bandung – Beberapa waktu lalu pesawat Piper PA 29 jatuh di areal pesawahan Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Karena itu, Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan pemeriksaan pada Jumat (19/8/2016).

KNKT Lakukan Pemeriksaan Pesawat Piper PA 28 yang Jatuh di Tasikmalaya

Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya AKBP Nugroho Arianto mengatakan tim KNKT datang untuk mengidentifikasi kerusakan pesawat latih yang jatuh Kamis (18/8) sore itu dan menyelidiki penyebab kecelakaan.

”Belum bisa memastikan berapa lama,” katanya.

Pesawat latih dengan tiga awak, satu pilot atau instruktur dan dua siswa itu terbang dari Nusawiru, Kabupaten Pangandaran, untuk latihan. Namun pesawat yang terbang keliling kawasan Cipatujah itu kemudian mengalami gangguan mesin.

Pilot lalu mengarahkan pendaratan darurat, namun pesawat mendarat dalam kondisi terbalik.

Tiga awak pesawat yang terdiri atas pilot Yosaphat Lintang asal Pekalongan, penumpang bernama M. Arief Rafidan dan M Fadli Rapidan asal Kota Tanggerang, Banten, selamat dalam kecelakaan itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sistem di BPK Masih Buka Peluang Pegawainya Lakukan Korupsi

Prihatin, Ketua Saber Pungli Justru Menjadi Tersangka Suap

Jakarta – Berkali-kali enteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo mencoba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis