Home > Ragam Berita > Nasional > Kemenkominfo Imbau Masyarakat Jeli dengan Segala Informasi di Medsos

Kemenkominfo Imbau Masyarakat Jeli dengan Segala Informasi di Medsos

Yogyakarta – Masyarakat kini harus sangat jeli dengan informasi yang beredar, Hal tersebut terkait banyaknya kabar yang tersebar di media sosial. Mereka pun harus kritis. Hal tersebut diungkapkann Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti

”Harus cek dan cek lagi dulu. Jangan langsung percaya dengan informasi yang menyebar di media sosial,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti pada Kamis (18/8/2016).

Menurut Niken, seiring terus berkembang teknologi informasi, jejaring media sosial seolah memiliki pengaruh yang tidak kalah kuat dengan media mainstream atau konvensional seperti koran, televisi dan radio karena hampir sebagian besar masyarakat saat ini memiliki akun media sosial.

”Seringkali masyarakat langsung percaya karena persebaran informasi di media sosial lebih cepat, meski belum disertai dengan cek dan cek ulang lagi,” katanya pula.

Padahal, menurut Niken, tidak jarang persebaran informasi di media sosial dimanfaatkan oknum tertentu untuk tujuan negatif. Seperti dalam konteks kasus kerusuhan di Tanjung Balai, menurut Niken, juga tidak luput dari peran media sosial yang menyebarkan propaganda atau informasi provokatif.

”Tidak semua orang menggunakan media sosial untuk kebaikan. Bahkan orang yang ada di Jakarta bisa memprovokasi masyarakat di Tanjung Balai melalui media sosial,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akhir-akhir ini sering dibicarakan. Menurut informasi yang beredar, ...