Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Angkatan Laut Tiongkok Selenggarakan Latihan di Laut Jepang

Berita Internasional : Angkatan Laut Tiongkok Selenggarakan Latihan di Laut Jepang

Beijing – Angkatan Laut Tiongkok menyelenggarakan pelatihan di Laut Jepang. Hal tersebut diselenggarakan pada Jumat (19/8/2016). Berdasar informasi, itu adalah agenda rutin. Semuanya diselenggarakan sesuai dengan hukum dan praktik internasional.

Berita Internasional : Angkatan Laut Tiongkok Selenggarakan Latihan di Laut Jepang

AL Tiongkok meningkatkan kegiatan pelatihan di perairan jauh dari negaranya untuk mengasah kemampuan operasional. Pada 2015, lima kapal Tiongkok menggelar pelatihan di perairan internasional di Laut Bering jauh di Alaska.

Sebagaimana diberitakan Reuters, Komandan latihan Xu Haihua mengatakan latihan tersebut merupakan bagian dari pengaturan rutin tahunan dan dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan armada bertempur jauh di tengah lautan.

Harian itu mengatakan beberapa kapal yang terlibat dalam perjalanan pulang dari latihan Lingkar Pasifik atau RIMPAC yang dituanrumahi AS di Hawaii.

”Pelatihan jauh di laut perairan internasional biasa dilakukan oleh angkatan laut dunia dan pada tahun ini, angkatan laut kami beberapa kali menggalang armada untuk menggelar pelatihan jauh di Pasifik barat,” kata harian itu.

”Pelatihan laut itu adalah bagian dari pelatihan tahunan, tidak ditujukan ke negara tertentu, dan sesuai dengan hukum dan praktik internasional,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Washington DC – Kepolisian Maryland mengamankan seorang remaja putri bernama Nichole Cevario (18) yang diduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis