Home > Ragam Berita > Internasional > Iran Kutuk Pelaku Bom Mobil di Turki

Iran Kutuk Pelaku Bom Mobil di Turki

Teheran – Beberapa waktu lalu, Turki kembali dilanda teror bom mobil. Akibatnya, beberapa orang menjadi korban. Hal tersebut pun menarik perharian. Tidak terkecuali Kementerian Luar Negeri Iran.

Iran Kutuk Pelaku Bom Mobil di Turki

Pada Kamis (18/8/2016), mereka secara keras mengutuk hal tersebut. Sebab, serangan bom tersebut menewaskan beberapa orang orang tak berdosa di Turki.

Sebagaimana diberitakan Press TV, juru Bicara Kementerian Luar Negeri di Teheran Bahram Qasemi mengutuk pengeboman di kota besar di Turki Tenggara dan menyampaikan simpati kepada rakyat serta Pemerintah Turki.

”Sebagaimana telah berulang kali kami sampaikan, Iran dengan keras mengutuk penggunaan kekerasan dan setiap aksi kekerasan atau teror di mana pun juga, dan tidak setuju dengan pembunuhan orang yang tak berdosa dan menganggap itu sebagai kejahatan terhadap umat manusia,” kata Qasemi.

Serangan seperti itu takkan bermanfaat bagi tujuan tak manusiawi pelaku teror dan akan meningkatkan persatuan di kalangan rakyat dalam perang mereka melawan aksi brutal semacam itu, tambahnya.

Lima prajurit tewas dan enam lagi cedera pada Kamis oleh ledakan bom pinggir jalan yang diduga dipasang oleh anggota kelompok terlarang Partai Pekerja Kurdi (PKK) di Provinsi Bitlis di Turki Timur. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Filipina Relakan Anaknya Dibunuh Jika Terlibat Narkoba

Presiden Filipina Relakan Anaknya Dibunuh Jika Terlibat Narkoba

Manila – Tuduhan penggunaan narkoba pada Paolo Duterte membuat sang ayah yang tak lain adalah ...