Home > Ragam Berita > Internasional > Israel Bakal Bayar Kompensasi Korban Tewas Dalam Kapal Mavi Marmara

Israel Bakal Bayar Kompensasi Korban Tewas Dalam Kapal Mavi Marmara

Ankara – Hubungan Turki dan Israel sempat merenggang. Kini, di hadapan parlemen, keduanya bakal bersepakat menormalkan hubungan. Hal tersebut dilakukan pada Rabu (24/8/2016).

Israel Bakal Bayar Kompensasi Korban Tewas Dalam Kapal Mavi Marmara

Dalam kesepakatan tersebut, Israel akan membayar sebanyak 20 juta dolar AS sebagai kompensasi bagi mereka yang tewas dalam insiden serangan terhadap kapal Mavi Marmara pada tahun 2010 lalu, demikian laporan harian Sabah, lapor Reuters.

Sebagai imbalan, Turki akan menghentikan tuntutan terhadap semua kasus terkait insiden mematikan tersebut. Selain itu, tentara Israel juga akan terbebas dari semua tanggung jawab legal maupun kriminal, tulis Sabah.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Jumat (19/8/2016), hubungan antara Tel Aviv dengan Ankara sempat memanas setelah sebuah kapal perang Israel menyerang kapal kecil Mavi Marmara yang membawa bantuan kemanusiaan ke Gaza pada Mei 2010.

Upaya untuk mengembalikan hubungan baik mulai diupayakan pada 2015. Upaya itu berlanjut ke meja perundingan selama tahun 2016 ini sampai dengan 26 Juni lalu.

Pada tanggal tersebut, kedua pihak bertemu di Roma untuk menyepakati rancangan terbaru kesepakatan normalisasi hubungan. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Raja Salman Kirimkan 250 Ton Kurma Untuk Indonesia

Raja Salman Kirimkan 250 Ton Kurma Untuk Indonesia

Riyadh – Orang nomor satu di Arab Saudi, Raja Salman, dikabarkan memberikan 250 ton kurma ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis