Home > Ragam Berita > Internasional > Otoritas Keamanan Thailand Kantongi Nama Pelaku Teror Bom

Otoritas Keamanan Thailand Kantongi Nama Pelaku Teror Bom

Bangkok – Polisi Thailand telah mendapatkan identitas pelaku teror bom. Data tersebut diperoleh pada Jumat (19/8/2016). Dia ditetapkan sebagai tersangka dalam aksi yang menewaskan empat orang dan melukai puluhan lainnya luka-luka.

Otoritas Keamanan Thailand Kantongi Nama Pelaku Teror Bom

Wakil juru bicara kepolisian nasional Kissana Phatanacharoen menyebut tersangka bernama Ahama Lengha dari Provinsi Narathiwat dekat perbatasan Thailand dan Malaysia.

Pengadilan militer Thailand pada Selasa mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap seorang pria tak dikenal, atas upaya pengeboman pantai di kawasan wisata Phuket.

”Kami hanya mengeluarkan satu surat perintah penangkapan terkait serangan bom itu, dan itu untuk Ahama. Ini karena jelas ia terkait dengan apa yang terjadi,” kata Kissana.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman tersebut, yang terjadi beberapa hari setelah warga Thailand memilih untuk menerima konstitusi yang didukung militer.

Kepala polisi nasional Jakthip Chaijinda mengatakan serangan tersebut kemungkinan berkaitan dengan referendum namun ia tidak memberikan rincian lebih jauh. Kecurigaan jatuh pada kelompok-kelompok politik lokal termasuk pendukung mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra yang digulingkan pada 2006. (Tita Yanuantari – harianinido.com)

x

Check Also

ISIS Ancam Serang Gereja Katedral Nasional di Washington Saat Natal

ISIS Ancam Serang Gereja Katedral Nasional di Washington Saat Natal

Washington – Kelompok teroris ISIS yang telah dihancurkan di Suriah dan Irak mencoba menunjukkan bahwa ...