Home > Ragam Berita > Nasional > Muncul 5 Nama Yang Disebut Sebagai Kandidat Pengganti Arcandra Tahar

Muncul 5 Nama Yang Disebut Sebagai Kandidat Pengganti Arcandra Tahar

Jakarta – Beberapa nama yang diperkirakan akan mengisi kekosongan di kursi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) muncul ke permukaan.

Muncul 5 Nama Yang Disebut Sebagai Kandidat Pengganti Arcandra Tahar

Meski demikian, desas-desus kembalinya Arcandra Tahar juga turut muncul.

Berikut adalah nama-nama yang diduga kuat akan menjadi suksesor Tahar sebagai Menteri ESDM seperti dilansir dari tribunnews.com, Jumat (19/8/2016):

1. Amien Sunaryadi

Salah satu kandidat kuat lainnya adalah Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi.

Amien Sunaryadi adalah tamu pertama Luhut Binsar Panjaitan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

2. Dwi Soetjipto

Nama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto adalah calon pemimpin Kementerian ESDM yang akan mengisi kursi tersebut sepeninggal Arcandra yang diberhentikan dengan hormat per 16 Agustus 2016 lalu.

Dwi digadang-gadang menjadi calon kuat akan menduduki kursi yang sementara ini dijabat oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Plt Menteri ESDM.

3. Pramono Anung

Selain nama Dirut Pertamina, terdapat juga nama Politikus PDI-Perjuangan yang kini menjabat Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang disebut-sebut akan mengisi posisi Menteri ESDM.
Politikus PDI Perjuangan yang lahir di Kediri, Jawa Timur itu punya latarbelakang pendidikan sarjana di Teknik Pertambangan Institut Teknologi Bandung (1982) dan Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada (UGM) (1990).

4. Satya Widya Yudha

Politikus Golkar yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Satya Widya Yudha didorong untuk duduk di posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang saat ini dijabat Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pejabat sementara.

Adalah Wakil Ketua Komisi VII, Fadel Muhammad, yang pertama kali menyebutkan yang layak menggantikan posisi Arcandra Tahar sebagai menteri ESDM yaitu Satya Widya Yudha. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mendagri Tjahjo Kumolo Sebut Ada Tokoh Nasional Yang Anti-Pancasila, Siapa ?

Mendagri Tjahjo Kumolo Sebut Ada Tokoh Nasional Yang Anti-Pancasila, Siapa Yang Dimaksud ?

Jakarta – Baru-baru ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sempat menyebut ada satu tokoh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis