Home > Olahraga > Bola > Tim Sepak Bola Putri Jerman Raih Emas Pertama di Olimpiade

Tim Sepak Bola Putri Jerman Raih Emas Pertama di Olimpiade

Rio de Janeiro – Timnas sepak bola putri Jerman berhasil meraih medal emas di ajang Olimpiade Rio 2016 setelah pada babak final mengalahkan tim Swedia dengan skor 2-1 pada Jumat (19/8/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Tim Sepak Bola Putri Jerman Raih Emas Pertama di Olimpiade

Keberhasilan ini menjadi emas pertama yang pernah diraih tim putri Jerman sejak keikutsertaan mereka di ajang Olimpiade 1996 silam.

Ketiga gol semuanya tercipta pada babak kedua. Gol pertama bagi Jerman diciptakan oleh Dzsenifer Marozsan pada menit ke-48 sedangkan gol kedua didapat Jerman akibat gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Swedia, Linda Sembrant pada menit ke-62.

Swedia berhasil memperkecil kekalahan menjadi 1-2 setelah Stina Blackstensius berhasil menjebol gawang Jerman pada menit ke-67.

Prestasi tertinggi tim putri Jerman yaitu meraih medali perunggu yang mereka dapatkan sebanyak tiga kali. Yakni pada tahun 2000, 2004, dan 2008.

Pada tahun 1996 Jerman gagal lolos pada babak penyisihan grup, sedangkan pada 2012 mereka absen tidak berpartisipasi.

Jerman sendiri berpeluang untuk mengawinkan medali emas karena tim sepak bola putra Jerman akan bertanding memperebutkan medali emas melawan tuan rumah Brasil pada Sabtu (20/8/2016) waktu setempat.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Cavani Siap Sambut Neymar di PSG

Cavani Siap Sambut Neymar di PSG

Paris – Edinson Cavani yang merupakan striker Paris Saint-Germain (PSG) menyatakan jika dirinya siap untuk ...