Home > Ragam Berita > Internasional > Pemerintah Iran Berjanji Bakal Memberikan Dukungan untuk Tumpas teror

Pemerintah Iran Berjanji Bakal Memberikan Dukungan untuk Tumpas teror

Teheran – Irak memang kerap dilanda teror. Karena itu, Menteri Luar Negeri Iran Mohammad-Javad Zarif menegaskan bakal memberikan dukungan. Hal tersebut terkait penumpasan teror. Pihaknya menjelaskan akan berada di garis dalam melawan teror. Pemerintah Iran pun memberikan dukungan kepada rakyat dan pemerintah Irak untuk menanggulangi masalah tersebut.

Pemerintah Iran Berjanji Bakal Memberikan Dukungan untuk Tumpas teror

”Kami yakin rakyat dan Pemerintah Irak sejauh ini telah berhasil dalam perang melawan teror dan fanatisme,” kata Zarif sebagaimana dilansir IRNA pada Sabtu (20/8/2016).

Zarif, yang bertemu dengan Ketua Parlemen Irak Salim Al-Jabouri –yang sedang berkunjung, memuji apa yang ia katakan sebagai kestabilan politik di Irak.

Dia menyampaikan harapan bahwa rakyat Irak berjuang melawan teror dan fanatisme dapat menciptakan persatuan di kalangan semua kelompok suku di Irak dan pengikut berbagai agama di negeri itu, demikian laporan Xinhua, Minggu pagi.

Sementara itu, Al-Jabouri menyampaikan terima kasih kepada Iran atas dukungannya buat rakyat dan Pemerintah Irak dalam perang melawan teror. Ia juga mengatakan Iran adalah negara penting dan berpengaruh di wilayah tersebut.

Ketua Parlemen Irak itu mengatakan teror adalah ancaman menengah yang paling penting bagi seluruh wilayah tersebut dan berkat persatuan nasional, Pemerintah Irak telah mencapai kemenangan besar dalam perang melawan teror. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Otoritas Keamanan Inggris Tangkap Satu Tersangka Teror London

Otoritas Keamanan Inggris Tangkap Satu Tersangka Teror London

Birmingham – Kepolisian Inggris kembali menahan seorang pria berusia 30 tahun yang diduga menjadi salah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis