Home > Ragam Berita > Internasional > Teror Militan ISIS Bikin Jumlah Wisatawan ke Prancis Menurun

Teror Militan ISIS Bikin Jumlah Wisatawan ke Prancis Menurun

Paris – Teror militan ISIS telah menyebar ke sejumlah wilayah di dunia. Aksi tersebut pun mengakibatkan sejumlah dampak. Misalnya, penurunan jumlah wisatawan mancanegara di Prancis. Penurunan tersebut terjadi dalam dua tahun terakhir.

Teror Militan ISIS Bikin Jumlah Wisatawan ke Prancis Menurun

Anjloknya jumlah wisman selama musim panas itu tidak diharapkan terjadi setelah 85 orang tewas di Nice saat seorang pria bersenjata mengendarai truk yang mengarah pada kerumunan orang yang merayakan Bastille Day pada 14 Juli 2016 sebagai serangan diklaim oleh ISIS yang memicu gelombangan pembatalan liburan.

Jumlah wisman yang bermalam di Prancis juga menurun 8,5 persen dalam tiga bulan hingga akhir Juni dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, demikian kutipan Reuters.

Wisatawan Prancis juga kurang tertarik untuk mengunjungi negara mereka dengan penurunan mencapai 2,9 persen. Bahkan, Menara Eiffel yang menjadi ikon Kota Paris beberapa kali ditutup dengan alasan keamanan, termasuk banyaknya copet berkeliaran.

Penurunan pada kuartal kedua menjadi pukulan telak bagi pelaku pariwisata setelah mulai pulih pada kuartal pertama, menyusul terjadinya serangan teroris pada November 2015 yang menewaskan 130 orang oleh orang bersenjata dan pelaku bom bunuh diri di dalam dan sekitar Paris.

Sementara itu, jumlah wisman yang bermalam di hotel-hotel di Paris menjadi pukulan tersendiri bagi industri pariwisata Kota Menara Eiffel itu karena 12,9 persen lebih rendah daripada setahun yang lalu, demikian pernyataan kantor statistik INSEE. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...