Home > Teknologi > Gadget > Benarkah Nokia Bakal merilis Kamera VR Ozo ?

Benarkah Nokia Bakal merilis Kamera VR Ozo ?

Helsinki – Nokia diisukan bakal merilis Kamera VR Ozo. Kabar tersebut mulai ramai belum lama ini. Beberapa netizen pun membicarakan kamera tersebut. Seba, teknologi yang diadopsi memang sangat instimewa. Harganya pun fantastis.

Benarkah Nokia Bakal merilis Kamera VR Ozo ?

Kamera virtual reality (VR) Ozo milik Nokia diketahui telah diluncurkan pada tahun lalu. Tidak seperti kebanyakan kamera 360 derajat lainnya, kamera VR Ozo merupakan alat pencitraan yang dirancang untuk kalangan profesional.

Hal itu berarti perangkat ini memang dirancang bukan untuk kalangan peminat baru ataupun penghobi. Hal itu bisa diketahui dari harganya yang memang sangat “profesional” yakni Rp786 jutaan atau USD60.000.

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo, Nokia memangkas harga dari kamera VR Ozo miliknya sebesar USD 15.000 atau Rp 196 jutaan. Meski masih terkesan mahal bagi para penghobi, namun dengan adanya potongan harga ini perusahaan yang fokus di bidang VR akan lebih diuntungkan.

Menurut pernyataan dari pihak Nokia saat ini perusahaannya sedang memperluas kamera VR Ozo ke China dan berencana untuk meluncurkan konten bagi perangkatnya tersebut.

”Sehubungan dengan peluncuran di China, kami mengumumkan bahwa harga global USD45.000 (Rp589 jutaan) akan membantu mengembangkan Ozo dalam penetrasinya di wilayah tersebut dan juga secara global. Kami juga tengah membuat pergerakan yang agresif untuk kemajuan bisnis VR dan juga memungkinkan kreator profesional untuk membuat konten VR,” ungkap pihak Nokia.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, perangkat Ozo memiliki kamera dan mikrofon yang terdapat dalam satu perangkat dengan kemampuan kamera sendiri dan akan terus ditingkatkan. Software Nokia tetap mempelajari bagaimana menyatukan video streaming yang terpisah dari lensa yang berbeda dalam scenario broadcast VR. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Turis Asing Kagum Dengan Cara Remaja di DKI Mereparasi Ponsel

Turis Asing Kagum Dengan Cara Remaja di DKI Mereparasi Ponsel

Jakarta – Seorang turis asal Rusia yang bernama Nik Semenov mengunggah kekagumannya terhadap keahlian tenaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis