Home > Ragam Berita > Internasional > Pokemon Bikin Penjualan Nintendo 3DS Meningkat 80%

Pokemon Bikin Penjualan Nintendo 3DS Meningkat 80%

Tokyo – Demam Pokemon sudah merambah suluruh penjuru dunia. Tampaknya, hal tersebut tidak saja menguntungkan Niantic. Nintendo pun terkena dampak. Mereka pun menerima pendapatan besar dari Pokemon.

Pokemon Bikin Penjualan Nintendo 3DS Meningkat 80%

Berdasar data terbaru NPD Group, penjualan konsol Nintendo 3DS naik sebesar 80 persen. Kenaikan penjualan ini juga dialami oleh tiga varian konsol lainnya, yakni New 3DS, 3DS XL, dan 2DS devices.

Sebagaimana diberitakan Tech Crunch pada Jumat (19/8/2016), data tersebut juga menyebutkan bahwa kenaikan ini disebabkan oleh euforia Pokemon di seluruh dunia. Para gamer membeli Nintendo 3DS agar dapat memainkan game Pokemon, seperti ‘Pokémon Omega Red’ dan ‘Alpha Sapphire’.

Pendapatan kuat Nintendo juga disebabkan oleh kenaikan penjualan dari game ‘Monster Hunter’ dan ‘Minecraft’. Kedua game ini menduduki daftar 10 game terlaris.

Meski demikian, hasil menguntungkan yang didapat Nintendo berkat game ‘Pokemon GO’ tidak sebanding dengan pendapatan Niantic. Diprediksi, pendapatan Niantic akan menyentuh USD1 miliar atau setara Rp13 triliun.

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...