Home > Ragam Berita > Nasional > Pemerintah Diminta Segera Bebaskan Mahasiswa di Turki

Pemerintah Diminta Segera Bebaskan Mahasiswa di Turki

Jakarta – Beberapa waktu lalu, dua mahasiswa asal Indonesia ditangkap otoritas keamanan Turki. Mereka diciduk lantaran mendiami rumah Yayasan Gulen. Sebagaimana diketahui, yayasan tersebut milik Fethullah Gulen yang diduga sebagai dalang kudeta.

Pemerintah Diminta Segera Bebaskan Mahasiswa di Turki

Karena itu, Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari angkat bicara. Pihaknya meminta pemerintah segera membebaskan dua mahasiswa tersebut. ”Perlu tindakan cepat pemerintah kita dalam membebaskan dua mahasiswa yang ditahan di Turki,” katanya pada Jumat (19/8/2016).

Abdul Kharis mengatakan, pemerintah Indonesia juga harus segera melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah Turki. Selain itu, menurut dia, perlu segera dilakukan diplomasi ke pemerintah Turki untuk membebaskan dua mahasiswa tersebut.

”Segera lakukan komunikasi dan pendampingan serta advokasi kepada dua mahasiswa,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPR, Evita Nursanty mengatakan Kementerian Luar Negeri harus benar-benar mengklarifikasi dalam kasus apa kedua mahasiswa itu terlibat. Menurut dia, jika betul dalam kaitan Gulen, perlu diklarifikasi lagi sejauh apa keterlibatan mereka.

”Kalau hanya karena kebetulan ada di rumah yayasan terkait Gulen tidak alasan kuat untuk menahan mereka. Sangat perlu dipahami kita tidak ada terlibat dengan politik dalam negeri Turki,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Seusai Diperiksa, Habib Rizieq Naik ke Mobil Komando

Seusai Diperiksa, Habib Rizieq Naik ke Mobil Komando

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab langsung menuju ke mobil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis