Home > Ragam Berita > Nasional > Dinas PU Segera Perbaiki Jembatan Denpasar-Gilimanuk yang Roboh

Dinas PU Segera Perbaiki Jembatan Denpasar-Gilimanuk yang Roboh

Negara – Beberapa waktu lalu, sebuah jembatan di Bali roboh. Jembatan tersebut semestinya berfungsi sebagai penghubbung jalan raya Denpasar-Gilimanuk. Pemerintah setempat pun berjanji segera memperbaiki. Namun, mereka masih menanti alat berat.

Dinas PU Segera Perbaiki Jembatan Denpasar-Gilimanuk yang Roboh

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jembrana I Gusti Putu Mertadana menjelaskan, proyek perbaikan jembatan di wilayah Desa Dangin Tukadaya tersebut sudah ada pemenang tendernya.

”Kami sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah VIII, dan mendapatkan penjelasan proyek perbaikan jembatan tersebut sudah ada pemenang tendernya. Tinggal menunggu kedatangan alat berat ke sini,” katanya di Negara pada Sabtu (20/8/2016).

Dia menjelaskan, perbaikan jembatan sepanjang 36 meter yang ambruk pada bagian tengahnya tersebut, ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Sebagaimana pantauan Harianindo, belum tampak aktivitas pengerjaan proyek tersebut, namun ada bangunan semi permanen yang berdiri di dekat jembatan, yang menurut warga sekitar dibangun oleh pemborong jembatan tersebut.

Jembatan yang menghubungkan jalan raya Denpasar-Gilimanuk di Desa Dangin Tukadaya tersebut ambruk pada bagian tengahnya, diduga karena faktor umur sehingga tidak mampu bertahan saat sungai di bawahnya banjir.

Untuk sementara, kendaraan yang lewat diarahkan melintas di bagian kiri dan kanan jembatan yang tidak ikut ambruk, yang dibangun belakangan setelah jembatan utama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...