Home > Hiburan > Musik > Ireng Maulana Mendapat Penghargaan saat Jazz Gunung

Ireng Maulana Mendapat Penghargaan saat Jazz Gunung

Surabaya – Jazz Gunung kembali diselenggarakan. Pargelaran musik tersebut diadakan di kawasan Gunung Bromo. Selain itu, musisi jaz Indonesia (alm) Ireng Maulana pun mendapat penghargaan. Nah, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf lah yang memberikan penghargaan tersebut pada Sabtu malam (20/8/2016).

Ireng Maulana Mendapat Penghargaan saat Jazz Gunung

”Tak ada yang meragukan kualitas Ireng Maulana bermain musik dan penghargaan ini khusus sebagai ucapan terima kasih sekaligus kebanggaan atas apa yang diukir almarhum,” ujar Gus Ipul, sapaan akrab Wakil Gubernur Jatim, di sela kegiatan.

Dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, penghargaan diterima oleh putra almarhum dengan disaksikan ribuan penonton yang memadati panggung terbuka di Jiwa Jawa Resort Bromo, Kabupaten Probolinggo.

Menurut Gus Ipul, perkembangan musik jazz di Indonesia yang sangat luar biasa tidak bisa dilepaskan dari jasa-jasa musisi Tanah Air, yang salah satunya Ireng Maulana.

Sebagaimana diketahui, Ireng Maulana adalah musisi jaz kelahiran Jakarta, 15 Juni 1944. Dia pun meninggal dunia pada 6 Maret 2016. Ireng yang terjun ke dunia musik jaz sejak berusia remaja pernah bergabung dengan sejumlah kelompok musik jaz, sekaligus menggelar konser di beberapa negara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yura Yunita Gandeng Reza Rahadian Untuk Bintangi Video Klip Terbarunya

Yura Yunita Gandeng Reza Rahadian Untuk Bintangi Video Klip Terbarunya

Jakarta – Dalam video klip lagu yang berjudul Intuisi, Penyanyi Yura Yunita akan menggandeng aktor ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis