Home > Olahraga > Bola > Olimpiade 2016 : Timnas Brazil Boyong Medali Emas

Olimpiade 2016 : Timnas Brazil Boyong Medali Emas

Rio de Janeiro – Timnas Brasil akhirnya sukses mengamankan satu medali emas di cabang sepakbola Pria Olimpiade Rio 2016. Neymar cs menang du penalti atas Jerman di Stadion Maracana, Minggu (21/8/2016) pagi WIB.

Olimpiade 2016 : Timnas Brazil Boyong Medali Emas

Pada laga tersebut, Samba muda unggul lebih dulu atas Jerman melalui gol dari Neymar di menit ke-27. Kapten Jerman, Max Meyer. kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-59.

Kedua kubu pun terpaksa melewati laga tos-tosan karena tidak ada gol tambahan yang terjadi setelah waktu normal dan tambahan diberlakukan.

Penjaga gawang Brasil, Weverton, menjadi pahlawan setelah menahan sepakan Nils Petersen yang menjadi penendang kelima Jerman. Neymar kemudian memastikan kemenangan Brasil.

Dengan demikian Brasil berhak atas medali Olimpiade pertamanya, setelah sebelum ini tiga kali meraih medali perak (1984, 1988, 2012). Sementara Jerman berhak atas medali perak.

Medali perunggu nomor diraih oleh Nigeria yang sebelumnya memetik kemenangan 3-2 atas Honduras yang harus puas menempati peringkat keempat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Espanyol vs Barcelona, 18 Januari 2018

Prediksi Espanyol vs Barcelona, 18 Januari 2018

Jakarta – Barcelona akan melakoni derby kontra Espanyol di babak perempat final Copa del Rey ...