Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Medan Menyatakan Diri Siap Menerima Ahok Jika “Dibuang” di DKI

Warga Medan Menyatakan Diri Siap Menerima Ahok Jika “Dibuang” di DKI

Medan – Kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai kepala daerah yang kerap menghadirkan kontroversi membuat beberapa orang tidak menyukai dirinya. Namun, pria dengan nama asli Basuki Tjahaja Purnama ini tetap melanjutkan gaya kepemimpinan khas dirinya tersebut.

Warga Medan Menyatakan Diri Siap Menerima Ahok Jika "Dibuang" di DKI

Sayangnya, karena banyak rakyat DKI yang tidak menyukai gaya kepemimpinannya, membuat beberapa penduduk di wilayah lain menginginkan sosok dirinya memimpin di daerah mereka. Salah satunya adalah Zal Sidari, seorang netizen asli Medan yang menulis surat untuk Ahok agar menjadi Gubernur di daerahnya.

Penulisan gaya Zal sendiri dirasa sangat khas, dengan gaya bahasa orang Medan yang unik beserta kalimat yang dihiasi oleh kata-kata jenaka. Tak ayal, tulisan dirinya sudah disebarkan lebih dari 18 ribu kali.

Apakah Anda penasaran dengan isinya? Mari kita simak surat Zal untuk Ahok seperti dilansir dari money.id, Minggu (21/8/2016):

Bang Ahok! Sehat kau bang??

Bagus tekanan darah kau?

Kutengok yang banyak kalilah lawan kau di Jakarta sana bah. Sampe sampe ketua dan wakil lembaga besar DKI lebih banyak kerjanya melawan kau daripada tugas pokoknya.

Ada lagi orang orang yang ngakunya beriman tapi gayanya preman ikut ikutan pula melawan kau. Kurasa jago kungfu juga kau yaa.. sampek keroyokan orang itu… ga ada yang berani tunggal..

Mantan menteri berkumis itu pun sampe darah tinggian nengok kau bang. Group Pemeriksa keuanganpun udah ngotot kali bilang kau terlibat korupsi.. Ntah apa apalah kerja orang itu.. masa gara gara kau bilang “Taik” aja sama orang itu udah diserang kau.. kalok di medan, aimak! ntah apa apapun bahasanya.. ga usahlah kukasih tau sama kau apa aja cakap orang medan disini.. semua isi kebun binatang disebut.. ga adanya heboh kali kayak di DKI itu.

Itulah bang kalo di DKI, ga ada yang berani ‘wan de wan’ atau satu lawan satu lawan kau.. cemanalah disana tawuran ajanya beraninya.. makanya kreak kalii..

Udahlah bang, kau cabut aja dari DKI sana.. ke Medan aja kau..

Akupun bang, sampek pulang ke Medan aku biar tau kau. Bukan karna ga berani aku sama orang Jakarta itu.. babi aja yang jelek dan makan taik ku makan, apalagilah orang itu.. udah ganteng ganteng makan nasinya orang itu.. ga perlu takut awak. Tapi itulah.. orang sana beraninya keroyokan.. semutpun kalok keroyokan capek awak lawannya.. masak air panas dulu kan.. baru awak siramkan..

Kekmana kalok ke Medan aja kau bang..??

Gubernur kami lagi ga ada.. ntah kemana pun dia sporing.. ga usah takut kau bang.. di Sumut banyak cina kapir.. banyak kristen disini.. orang batak banyak kalilah.. banyakpun islam disini ga urus kali orang itu sama agama orang lain.. yang penting bagus ditengoknya haa cocoklah itu..

Kok nggak maen maenlah dulu kau kesini..

Kau bantu dulu kami, biar bagus sikit Medan ini.

Ga usah bertahan kali kau di Jakarta sana.. di Medan makanannya mantap kali bang.. nasi padang di Medan paling enak.. masakan khas batak disinilah pusatnya.. pakek andeliman itu.. sodap kalii.. tiap ari motong bang.

Pecal lele sama ayam penyet Jakarta pun udah beserak di Medan. Amanlah kau makan..

Kok datang kau nanti kau sms lah aku.. biar kujemput kau di terminal yaa.. jadi anak Medan aja abang.

Horass bang Ahok.

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

DPR Memastikan Aksi Bom Bunuh Diri Adalah Tindakan Pengecut

DPR Memastikan Aksi Bom Bunuh Diri Adalah Tindakan Pengecut

Jakarta – Teror bom bunuh diri yang mengguncang kawasan Terminal Kampung Melayu pada Rabu (24/5/2017) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis