Home > Ragam Berita > Nasional > Ganjar Pranowo Tidak Keberatan Soal Klaim Ahok Telah Didukung Megawati

Ganjar Pranowo Tidak Keberatan Soal Klaim Ahok Telah Didukung Megawati

Jakarta – Salah seorang politisi Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tidak mempermasalahkan bila Ahok mengklaim dirinya telah didukung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju di Pilkada DKI 2017 mendatang.

Ganjar Pranowo Tidak Keberatan Soal Klaim Ahok Telah Didukung Megawati

“Biasanya kalau sebelum terjadi keputusan resmi dari DPP semua boleh bicara. Tidak ada yang larang,” kata Ganjar Pranowo di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2016).

Meskipun penyataan Ahok itu menimbulkan sedikit gejolak di internal PDIP namun menurut Ganjar hal tersebut akan mereda dengan sendirinya setelah DPP PDIP mengeluarkan keputusannya.

“Pengalaman kita selalu ada yang beda, tapi begitu sudah diputus (kembali) menyemut jadi satu. Tapi kita tidak pungkiri kalau ada satu dua yang kecewa. Jaman saya dulu juga begitu,” ujar Ganjar.

“Kita tinggal tunggu saja keputusannya besok siapa,” imbuhnya.

Ganjar sendiri meyakini keputusan dari DPP PDIP nanti akan memilih yang terbaik karena telah melewati proses mekanisme partai.

“Yang pasti keputusan di DPP tetap melalui proses-proses politik itu. Ya meskipun endingnya ada di mbak Mega tetap ada proses,” ujar Ganjar.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan bahwa Megawati telah memberikan restu bagi dirinya untuk menjadi calon Gubernur DKI pada Pilgub DKI mendatang, berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat setelah Ahok dan Djarot menghadap Megawati di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat pada Rabu (17/8/2016).

“Bu Mega, intinya ya beliau tetap, saya dengan Djarot, beliau setuju,” kata Ahok di Balai Kota, Rabu (17/8/2016).
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Jakarta – Kabar mengenai Aksi turun ke jalan yang akan dilakukan pada Jumat besok akan ...