Home > Ragam Berita > Internasional > Warga Italia Menolak Pendirian Masjid Disamping Menara Pisa

Warga Italia Menolak Pendirian Masjid Disamping Menara Pisa

Roma – Phobia terhadap kaum Muslim atau Islamophobia sepertinya masih meradang di Italia. Pasalnya, ratusan warga masyarakat di negara tersebut telah menggelar sebuah aksi unjuk rasa untuk menolak pembangunan sebuah masjid di samping Menara Miring Pisa.

Warga Italia Menolak Pendirian Masjid Disamping Menara Pisa

Setidaknya ada 1.800 tanda tangan juga sudah terkumpul dalam petisi yang menolak pembangunan tempat ibadah umat Islam itu di samping Menara Pisa, salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Petisi tersebut digagas oleh seorang jurnalis sekaligus politikus Magdi Allam, seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (21/8/2016).

Sebuah komite bahkan dibentuk guna menentang pembangunan masjid tersebut.

“Kami tidak akan berhenti sampai di sini, karena kami ingin lebih banyak lagi orang yang menanda tangani petisi, paling tidak 2.000 tanda tangan,” kata wakil komite Gianluca Gambini.

Petisi penolakan itu muncul kurang dari sepekan setelah seorang warga Tunisia, Bilel Chiahoui, 26 tahun, Kamis lalu ditangkap karena di media sosial dia memuji serangan jihadis ke Eropa dan mengatakan dia juga akan menyerang sebuah monumen terkenal di Kota Tuscan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...