Home > Travel & Kuliner > Wisata > Inilah Beberapa Destinasi Wisata di Jambi

Inilah Beberapa Destinasi Wisata di Jambi

Jakarta – Festival Danau Kerinci 2016 diselenggarakan pada 20-23 Agustus 2016. Hal tersebut pun menarik minat wisatawan. Nah, selain itu, mereka juga bisa menyambangi beberapa tempat wisata lain di Jambi. Tempat-tempat tersebut pun tidak kalah indah dengan beberapa destinasi wisata lain di Indonesia.

Inilah Beberapa Destinasi Wisata di Jambi

Selain keindahan Gunung Kerinci yang dikenal dengan suasana sejuk, di wilayah Jambi lainnya juga memiliki destinasi wisata yang menarik bahkan tak kalah menarik dengan daerah wisata lainnya.

”Di sekitaran pegunungan Kerinci terdapat Danau Kerinci. Danau ini berada di pegunungan. Bahkan, masuk ke dalam tujuh danau yang tertinggi di Asia Tenggara,” jelas Bupati Kerinci Adi Rizal pada Minggu (21/8/2016)

Selain itu, di Danau Kerinci memiliki ikan yang bisa disantap. Ikan ini bernama ikan semah. “Kebiasaan warga di sekitaran Gunung Kerinci memiliki kebiasaan menyelam yang dilakukan tanpa oksigen. Proses penyelaman bisa 15 menit,” tambahnya.

Berikutnya adalah Danau Kaco. Danau yang terletak di kawasan Gunung Raya ini memiliki keindahan yang luar biasa yakni kondisi air yang begitu bening. Hal ini membuat travellers bisa melihat ikan dengan kasat mata.

”Danau Kaco ini dikenal dengan air yang bening. Kaco dalam bahasa Jambi adalah Kaca, artinya saking beningnya airnya seperti kaca,” ucapnya.

Lalu, ada pula Taman Nasional Kerinci Seblat. Destinasi yang satu ini terkenal dengan konservasi alamnya. Di mana dikenal sebagai penghasil oksigen terbesar di dunia, oleh karenanya kerap disebut paru-paru dunia.

Kemudian ada pula kebun teh. Perkebunan ini terletak di sekitaran Gunung Kerinci. Bahkan, Jambi memiliki hampir 45 perkebunan teh. ”Bedanya, perkebunan tehnya sangat luas. Yakni, berada di hantaran tanah seluas 3200 hektare,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PM Malaysia Memilih Bali Sebagai Destinasi Libur Lebaran

PM Malaysia Memilih Bali Sebagai Destinasi Libur Lebaran

Jakarta – Najib Tun Razak selaku Perdana Menteri (PM) Malaysia memutuskan untuk menghabiskan dan menikmati ...