Home > Ragam Berita > Internasional > Masjid dan Penjara di Sirte Kembali Direbut Pasukan Libya

Masjid dan Penjara di Sirte Kembali Direbut Pasukan Libya

Tripoli – ISIS memang adalah salah satu militan yang kerap menebar teror. Aksi mereka pun telah dilakukan di seluruh penjuru dunia. kini kelompok tersebut harus tersingkir dari bekas markas mereka di Afrika Utara, Sirte, Minggu (21/8/2016). Pengusiran tersebut terjadi karena serbuan tentara Libya.

Masjid dan Penjara di Sirte Kembali Direbut Pasukan Libya

Berdasar informasi, pasukan Libya telah berhasil mengalahkan para militan merebut. Mereka pun telah merebut masjid utama dan penjara. Sebelumnya dua tempat tersebut dikuasai ISIS.

Pasukan itu, yang utamanya brigade dari Kota Misrata, menyatakan mereka hampir bisa merebut Sirte setelah merebut sebagian besar kota itu dalam operasi tiga bulan, dan membatasi militan di sebuah wilayah permukiman kecil di pusat kota itu.

Sejak 1 Agustus, mereka mendapat dukungan dari serangan-serangan udara Amerika Serikat.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Senin (22/8/2016), sembilan orang petempur tewas dan 85 orang lainnya terluka dalam pertempuran Minggu menurut juru bicara rumah sakit Misrata, Akram Gliwan.

Para petempur yang didukung artileri berat dan tank-tank bergerak maju pada awal hari itu di wilayah Bufaraa. Berdasar juru bicara Rida Issa, mereka merebut sebuah bangunan yang digunakan oleh polisi moral ISIS sebagai penjara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...