Home > Ragam Berita > Internasional > Teror Bom di Kirkuk Berhasil Digagalkan Pasukan Irak

Teror Bom di Kirkuk Berhasil Digagalkan Pasukan Irak

Kirkuk – Kawasan Irak kini darurat teror. Ada beberapa aksi yang terjadi di sana. Yang terakhir, pada Minggu (21/8), pasaukan Irak berhasil mengantisipasi dua aksi bom bunuh diri. Berdasar informasi, aksi teror tersebut dilakukan ISIS. Targetnya adalah ibadah Syiah di Kota Kirkuk.

Teror Bom di Kirkuk Berhasil Digagalkan Pasukan Irak

Sebagaimana diberitakan Xinhua pada Senin (22/8/2016), dalam satu serangan, seorang pelaku bom bunuh diri berusaha memasuki satu masjid Syiah yang sedang penuh jamaah di Kirkuk Barat, sekitar 250 kilometer di sebelah utara ibu kota Irak, Baghdad.

Namun, dia meledakkan rompi peledaknya ketika penjaga menghentikan dia, melukai dua penjaga dan dua orang lagi, kata sumber kepolisian yang memberi informasi dengan syarat jatidirinya tidak disebut.

Seorang lagi pelaku bom bunuh diri yang berusia antara 13 dan 14 tahun berusaha menyerang masjid Syiah lain di Kikuk Tengah, tapi pasukan keamanan menangkap dia dan meredam rompi peledaknya.

Sementara itu, Irak telah menyaksikan peningkatan kekerasan sejak ISIS menguasai beberapa bagian di Irak Barat dan Utara pada Juni 2014.

Satu laporan dari Misi Bantuan PBB untuk Irak (UN Assistance Mission for Iraq/UNAMI) memperkirakan 759 warga Irak tewas dan 1.207 orang lagi cedera dalam berbagai aksi teror, kekerasan dan konflik bersenjata pada Juli di seluruh. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

South Carolina – Davis Allen Cripe (16) ditemukan tewas usai meneguk soda Mountain Dew berukuran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis