Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : 40 Orang Penentang Kekuasaan ISIS di Mosul Dieksekusi

Berita Internasional : 40 Orang Penentang Kekuasaan ISIS di Mosul Dieksekusi

Mosul – ISIS adalah anggota militan yang terkenal dengan aksi terornya. Kini mereka kembali beraksi. Sebanyak 40 orang di benteng pertahanan utama ISIS di Mosul dieksekusi pada Minggu (21/8/2016).

Berita Internasional : 40 Orang Penentang Kekuasaan ISIS di Mosul Dieksekusi

Para korban dieksekusi dengan tuduhan berkonspirasi menentang kekuasaan kelompok itu di Mosul, ibu kota Provinsi Nineveh, atau membantu orang-orang meninggalkan kota itu, atau bekas anggota pasukan keamanan Irak, menurut Mohammed al-Baiyati, kepala komite keamanan di Dewan Provinsi Nineveh.

”Kelompok teroris ISIS mengirim jenazah 40 pria dan daftar nama mereka ke kamar mayat di rumah sakit utama di Mosul,” kata Baiyati sebagaimana diberitakan Xinhua pada Senin (22/8/2016).

Eksekusi itu dilakukan sementara tentara Irak dan pasukan keamanan Kurdi, yang disebut Peshmerga, sedang bertempur untuk merebut kembali posisi-posisi di sekitar Mosul di tengah serangan besar untuk membebaskan seluruh kota.

Sebagaimana diketahui, Mosul adalah kota terbesar kedua di Irak. Kota tersebut telah jatuh di bawah kendali ISIS sejak Juni 2014, ketika pasukan pemerintah Irak meninggalkan senjata mereka dan lari, memberi peluang anggota ISIS mengambil alih kendali bagian-bagian wilayah utara dan barat Irak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Singapura – Sebuah sejarah baru di Singapura telah terukir pada hari senin (11/09/2017) kemarin. Pasalnya ...