Home > Ragam Berita > Internasional > Berantas Teror dan Imigran Gelap, Aljazair-Niger Lakukan Kerja Sama

Berantas Teror dan Imigran Gelap, Aljazair-Niger Lakukan Kerja Sama

Aljiers – Aljazair dan Niger mempunyai beberapa persamaan. Misalnya, pandangan memberantas teror dan migrasi gelap. Hal tersebut diungkapkan Menteri Aljazair Abdelkader Messahel pada Minggu (21/8/2016).

Berantas Teror dan Imigran Gelap, Aljazair-Niger Lakukan Kerja Sama

Sebagaimana diberitakan Xinhua pada Senin (22/8/2016), Menteri Urusan Maghribi Uni Afrika dan Liga Arab Messahel mengeluarkan pernyataan itu. Hal tersebut dibahas dengan Menteri Dalam Negeri Niger Mohamed Bazoum –yang sedang berkunjung.

Dia menjelaskan, Aljazair dan Niamy memperkuat hubungan, dan kembali menyatakan penanganan masalah seperti itu memerlukan kerja sama semua negara di wilayah tersebut dan juga masyarakat internasional.

Karena itu, pihaknya menyimpulkan strategis sub-wilayah itu mesti disusun secepatnya. Tujuannya, mempertahankan pandangan mereka di PBB, berbagai forum internasional, dan mitra. Terutama di Eropa.

Sementara itu, Bazoum –yang saat ini melakukan kunjungan kerja di Aljazair– memuji pertemuan tersebut sebagai kesempatan baik untuk membahas masalah yang berkaitan dengan keamanan regional, dan mengatakan kedua negara dapat melancarkan tindakan bersama.

Kedua negara yang bertetangga itu, yang menghadapi beberapa wabah –termasuk ancaman teror, penyelundupan dan migrasi gelap, menggabungkan upaya di bawah mekanisme negara-negara inti. Yakni, Aljazair, Niger, Mali, Chad dan Mauritania. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...