Home > Travel & Kuliner > Wisata > Wisatawan Mancanegara Ketagihan Mendaki Gunung Slamet

Wisatawan Mancanegara Ketagihan Mendaki Gunung Slamet

Purbalingga – Gunung Slamet berada di Jawa Tengah. Gunung vukanis tersebut menjadi yang tertinggi di Jawa Tengah. Kini beberapa wisatawan mancanegara pun tertarik untuk mendaki gunung tersebut. Hal tersebut diungkapkan Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Purbalingga Slamet Ardiansyah.

Wisatawan Mancanegara Ketagihan Mendaki Gunung Slamet

”Pada Sabtu (20/8/2016), kami mencatat sebanyak 12 wisatawan asal Inggris dan dua dari Malaysia yang berangkat mendaki melalui jalur Bambangan. Rombongan pendaki asal Inggris itu berangkat tadi pagi sedangkan pendaki asal Malaysia berangkat sore hari,” katanya di Purbalingga pada Minggu (21/8/2016).

Menurut dia, 12 pendaki asal Inggris itu terdiri atas tiga perempuan dan sembilan laki-laki, masing-masing bernama Katia Sellini, Henny Malyassendy, dan Hazel Huang serta Walter Schindler, Ian Griffith, Trevor Sharot, Simon Hopkins, Michael Burger, Gordon Anderson, Ross Jahx, Martin Jenkins, dan Christian Vanschoote.

Sementara dua, pendaki asal Malaysia terdiri atas Noor Isvwan bin Azmi yang beralamat di Taman Rajanau, dan Ahmad Faizal bin Che Johari dengan alamat Kalumpang, Selangor Malaysia.

”Salah seorang pendaki dari Inggris,Walter Schindler mengatakan bahwa dia bersama teman-temannya sangat tertarik dengan keindahan alam dan pariwisata di Indonesia. Dia mengaku sengaja menjelajah di beberapa pegunungan di Indonesia termasuk pendakian ke Gunung Slamet yang sudah lama direncanakan,” kata petugas Pos Pendakian Bambangan itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PM Malaysia Memilih Bali Sebagai Destinasi Libur Lebaran

PM Malaysia Memilih Bali Sebagai Destinasi Libur Lebaran

Jakarta – Najib Tun Razak selaku Perdana Menteri (PM) Malaysia memutuskan untuk menghabiskan dan menikmati ...