Home > Travel & Kuliner > Wisata > Wisatawan Mancanegara Ketagihan Mendaki Gunung Slamet

Wisatawan Mancanegara Ketagihan Mendaki Gunung Slamet

Purbalingga – Gunung Slamet berada di Jawa Tengah. Gunung vukanis tersebut menjadi yang tertinggi di Jawa Tengah. Kini beberapa wisatawan mancanegara pun tertarik untuk mendaki gunung tersebut. Hal tersebut diungkapkan Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Purbalingga Slamet Ardiansyah.

Wisatawan Mancanegara Ketagihan Mendaki Gunung Slamet

”Pada Sabtu (20/8/2016), kami mencatat sebanyak 12 wisatawan asal Inggris dan dua dari Malaysia yang berangkat mendaki melalui jalur Bambangan. Rombongan pendaki asal Inggris itu berangkat tadi pagi sedangkan pendaki asal Malaysia berangkat sore hari,” katanya di Purbalingga pada Minggu (21/8/2016).

Menurut dia, 12 pendaki asal Inggris itu terdiri atas tiga perempuan dan sembilan laki-laki, masing-masing bernama Katia Sellini, Henny Malyassendy, dan Hazel Huang serta Walter Schindler, Ian Griffith, Trevor Sharot, Simon Hopkins, Michael Burger, Gordon Anderson, Ross Jahx, Martin Jenkins, dan Christian Vanschoote.

Sementara dua, pendaki asal Malaysia terdiri atas Noor Isvwan bin Azmi yang beralamat di Taman Rajanau, dan Ahmad Faizal bin Che Johari dengan alamat Kalumpang, Selangor Malaysia.

”Salah seorang pendaki dari Inggris,Walter Schindler mengatakan bahwa dia bersama teman-temannya sangat tertarik dengan keindahan alam dan pariwisata di Indonesia. Dia mengaku sengaja menjelajah di beberapa pegunungan di Indonesia termasuk pendakian ke Gunung Slamet yang sudah lama direncanakan,” kata petugas Pos Pendakian Bambangan itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nikmati Wisata Sesuai Dengan Karaktermu

Nikmati Wisata Sesuai Dengan Karaktermu

Jakarta – Setiap orang pasti memiliki destinasi wisata yang diimpikan. Terlebih biasanya tempat wisata favorit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis