Home > Teknologi > Gadget > Samsung Galaxy Note 7 Menang Jauh Uji Banting Lawan iPhone 6S

Samsung Galaxy Note 7 Menang Jauh Uji Banting Lawan iPhone 6S

Jakarta – Uji banting untuk menilai ketahanan fisik kembali dilakukan pada dua produk Samsung dan Apple. Kali ini yang diuji adalah Samsung Galaxy Note 7 dan Apple iPhone 6S.

Samsung Galaxy Note 7 Menang Jauh Uji Banting Lawan iPhone 6S

Lantas bagaimana hasilnya? Apakah Galaxy Note 7 bisa lebih baik dibandingkan dengan Galaxy S7 yang pada test yang lalu terbukti lebih mudah hancur dibandingkan iPhone 6S?

Seperti diketahui, Galaxy Note 7 sudah dilengkapi oleh pelindung Gorilla Glass 5 yang tidak dipunyai oleh Galaxy S7
Sebagaimana yang terekam dalam tayangan video yang diunggah oleh akun YouTube, PhoneBuff pada Jumat (19/8/2018), kedua ponsel dijatuhkan dari ketinggian 1 meter ke permukaan benda keras.

Pada test pertama, keduanya dijatuhkan dengan sisi belakang jatuh terlebih dahulu atau back drop test. Hasilnya, kedua ponsel masih berfungsi. iPhone 6S hanya tergores sedikit, sedangkan Galaxy Note 7 lebih jelas terlihat goresannya.

Tes kedua adalah pengujian ketahanan sisi bawah ponsel atau bottom drop. Hasilnya, Galaxy Note 7 menunjukkan hasil kerusakan yang lebih parah.

Pada pengujian ketiga, yakni side drop, keduanya tidak menunjukkan kerusakan yang berarti dan keduanya masih menyala dan bisa digunakan.

Pada uji banting sisi depan, atau face drop. Hasilnya, layar Galaxy Note 7 terlihat lebih kuat dibandingkan iPhone 6S.

Saat test face drop dilakukan berkali-kali, iPhone 6S tidak dapat berfungsi kembali saat dijatuhkan untuk yang kelima kalinya. Sedangkan Galaxy Note 7 masih dapat berfungsi dengan baik meskipun telah dijatuhkan sebanyak 50 kali. Hal ini membuktikan ketangguhan dan kekuatan dari lapisan Gorilla Glass 5.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

CEO Telegram Minta Maaf ke Menkominfo, Ini Tiga Hal Yang Ditawarkan Telegram

CEO Telegram Minta Maaf ke Menkominfo, Ini Tiga Hal Yang Ditawarkan Telegram

Jakarta – CEO Telegram, Pavel Durov, meminta maaf kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara ...