Home > Ragam Berita > Internasional > Jerman Serukan Warganya Untuk Simpan Cadangan Makanan Guna Hadapi Serangan Skala Besar

Jerman Serukan Warganya Untuk Simpan Cadangan Makanan Guna Hadapi Serangan Skala Besar

Berlin – Setelah berakhirnya Perang Dingin, Jerman tidak pernah lagi berada dalam kondisi darurat perang, namun kini pemerintah Jerman berencana untuk menyerukan agar warganya bersiap-siap guna menghadapi potensi serangan skala besar.

Jerman Serukan Warganya Untuk Simpan Cadangan Makanan Guna Hadapi Serangan Skala Besar

Beberapa waktu belakangan ini memang wilayah Jerman menjadi sasaran serangan teror sehingga pemerintah terpaksa memberlakukan keadaan siaga tinggi dan menghimbau kepada warganya untuk menyimpan cadangan makanan dan minuman untuk 10 hari ke depan.

“Warga akan mematuhi untuk menyimpan suplai makanan untuk sepuluh hari,” demikian bunyi pernyataan yang disiapkan Kementerian Dalam Negeri Jerman, seperti dikutip surat kabar lokal, Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung (FAS) dan dilansir Reuters, Senin (22/8/2016).

Seruan pemerintah yang berjudul “Konsep Pertahanan Sipil” ini belum dikeluarkan secara resmi oleh otoritas Jerman.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Jerman menyatakan rencana untuk menyerukan rakyat Jerman bersiap-siap akan dibahas terlebih dahulu oleh Kabinet pada Rabu (23/8/2016) waktu setempat. Namun juru bicara tersebut tidak menyebutkan secara detail isi dari rencana itu.

Namun menurut FAS, seruan itu berisikan agar warga menyimpan air minum paling tidak untuk lima hari guna menghadapi situasi terburuk dalam waktu dekat ini.

“Bersiap dengan sebaik mungkin untuk perkembangan yang mungkin mengancam keberadaan kita dan tidak bisa dianggap remeh di masa mendatang,” demikian bunyi sebagian seruan itu seperti dikutip FAS.

Menteri Pertahanan Jerman sendiri telah menyerukan kepada militer dan kepolisian untuk bersiap menghadapi potensi serangan teror skala besar.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Inilah Alasan Iran Berikan Sanksi Terhadap 15 Perusahaan AS

Inilah Alasan Iran Berikan Sanksi Terhadap 15 Perusahaan AS

Teheran – Iran akan menjatuhkan sanksi terhadap 15 perusahaan asal Amerika Serikat (AS). Media IRNA ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis