Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Tahan Dua Tersangka Dugaan Suap Proyek Pengadaan Pupuk Urea

KPK Tahan Dua Tersangka Dugaan Suap Proyek Pengadaan Pupuk Urea

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (22/8/2016) menangkap dua orang tersangka pelaku suap terkait dengan proyek pengadaan pupuk urea di PT Berdikari pada tahun 2010-2012.

KPK Tahan Dua Tersangka Dugaan Suap Proyek Pengadaan Pupuk Urea

Kedua tersangka suap yang ditahan KPK itu adalah Direktur Utama CV Jaya Mekotama, Aris Hadianto (AH) dan Komisaris CV Timur Alam Raya, Sri Astuti (SA).

“Iya, hari ini (keduanya ditahan),” ujar Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi, Senin (22/8/2016).

Yuyuk menerangkan, tersangka Aris dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Pomdam Jaya di Guntur, Jakarta Selatan, sedangkan Sri Astuti di tahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Keduanya sempat diperiksa oleh penyidik di Gedung KPK sejak Senin siang dan selesai sekitar sore hari. Tersangka Aris Hadianto keluar pada pukul 16.04 WIB dan langsung mengenakan seragam oranye. Demikian pula Sri Astuti yang baru keluar pada pukul 16.31 WIB.

Aris Hadianto dan Sri Astuti diduga melakukan suap kepada Siti Marwa selaku Vice President sekaligus Direktur Keuangan PT Berdikari terkait proyek pengadaan pupuk.

Siti Marwa diduga telah menerima suap sekitar Rp 1 miliar dari sejumlah perusahaan agar perusahan tersebut dapat menjadi pemenang tender pengadaan pupuk.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis