Home > Ragam Berita > Nasional > Panglima TNI Sebutkan Jenderal Bintang Dua di Pengakuan Freddy Budiman Sudah Purnawirawan

Panglima TNI Sebutkan Jenderal Bintang Dua di Pengakuan Freddy Budiman Sudah Purnawirawan

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa jenderal bintang dua yang disebut-sebut oleh Freddy Budiman mengemudikan mobil bersama dirinya saat membawa narkoba dari Medan ke Jakarta, telah purnawirawan atau pensiun dari TNI.

Panglima TNI Sebutkan Jenderal Bintang Dua di Pengakuan Freddy Budiman Sudah Purnawirawan

Gatot Nurmantyo juga menjelaskan bahwa jenderal bintang dua yang pada saat kejadian tahun 2011 yang kini masih aktif hanya dirinya karena pada angkatan tersebut dirinyalah yang paling muda.

“Perwira bintang dua yang masih aktif cuma saya, kalau benar yang dilaporkan Haris Azhar itu yang masih aktif cuma saya. Bintang dua cuma saya yang masih aktif, karena itu pada tanggal 27 April 2011, yang paling muda hanya saya, yang sudah bintang dua. Sekarang ini yang masih aktif tinggal saya, semua sudah purnawirawan,” kata Gatot di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Senin (22/8).

“Tak ada satupun purnawirawan bintang dua saat itu yang masih aktif kecuali saya, karena yang paling muda saat itu saya, sekarang kan saya paling tua nih, ya sisanya purnawirawan,” sambungnya.

Karena itu menurut Gatot, karena mereka telah purnawirawan maka apabila emang ada yang terbukti maka dikategorikan menjadi pidana umum, bukan lagi masuk ke Pengadilan Militer.

“Kalau sudah purnawirawan, kita selidiki, kan itu sudah masuk pidana umum, jadi saya kerjasama dengan polisi karena saya menghitung, ‘wah tak ada ini’ (yang masih aktif). Kalau kemungkinan kalau itu benar terjadi, yang masih aktif cuma saya doang,” jelasnya.

Gatot Nurmantyo juga menjelaskan bahwa penyelidikan masalah ini masih terus berlanjut dengan koordinasi bersama PPATK.

“Belum ada. Dari PPATK kita juga minta,” ujarnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Jakarta – Kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan telah bergulir selama enam pekan sejak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis