Home > Ragam Berita > Internasional > Biadab, ISIS Kini Cuci Otak Anak Kecil Sebagai Pelaku Bom Bunuh Diri

Biadab, ISIS Kini Cuci Otak Anak Kecil Sebagai Pelaku Bom Bunuh Diri

Kirkuk – Setelah relawan dewasa mulai berkurang, kelompok teroris ISIS ditengarai mulai meracuni pikiran anak kecil dan remaja untuk mau menjadi ‘pengantin’ bom bunuh diri.

Biadab, ISIS Kini Cuci Otak Anak Kecil Sebagai Pelaku Bom Bunuh Diri

Hal ini terungkap setelah pihak kepolisian di Kirkuk, Irak, berhasil menggagalkan serangan bom bunuh diri yang akan dilakukan oleh seorang bocah berusia 11 tahun terhadap sebuah masjid milik umat Islam beraliran Syiah. Anak ini kemudian dilucuti dari rompi bom yang dipakainya.

Pihak kepolisian setempat menjelaskan, ISIS menggunaan anak kecil karena berkurangnya militan dewasa mereka dan juga tidak ada yang menduga bila seorang anak kecil mengenakan rompi bom di tubuhnya.

“Siapa yang akan mencurigai seorang anak kecil? Mereka (ISIS) telah melakukan hal ini kepada anak-anak baik laki-laki maupun perempuan. Otak mereka sudah dicuci,” ujar Gubernur Kirkuk Najmiddin Karim, seperti dimuat Washington Post, Selasa (23/8/2016).

Metode yang digunakan oleh ISIS ini juga pernah dipakai oleh Al Qaeda di Irak. Almarhum Osama bin Laden juga sering menggunakan anak kecil sebagai pelaku bom bunuh diri. Mereka menyebut anak-anak kecil ini sebagai “Burung-Burung dari Surga”.

“Sangat mudah untuk meracuni pikiran anak kecil,” ucap salah satu pejabat Kepolisian Kirkuk Brigadir Jenderal Sarhad Qadir.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ratusan Narapidana Mendapat Remisi dari Mantan Presiden AS

Ratusan Narapidana Mendapat Remisi dari Mantan Presiden AS

Washington – Keringanan hukuman diberikan kepada 330 pelaku pelanggaran. Hal tersebut pun diberikan langsung oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis