Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Bakal Sebarkan Blanko E-KTP Secara Merata

Mendagri Bakal Sebarkan Blanko E-KTP Secara Merata

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo merespons cepat kekurangan blanko E-KTP. Karena itu, pihaknya bakal mendistribusikan 4,5 juta blanko tersebut. Penyebarannya pun bakal dilakukan secara merata.

Mendagri Bakal Sebarkan Blanko E-KTP Secara Merata

”Sebenarnya blanko E-KTP itu tidak habis. Tahun anggaran 2016 ini, masih ada 4,5 juta (blanko) yang saya minta untuk dikirim secara bertahap bagi daerah tingkat dua yang memerlukan,” kata Mendagri kepada awak media di Jakarta pada Senin (22/8/2016).

Menurut Tjahjo, Kementerian Dalam Negeri mengupayakan pengiriman tersebut untuk memenuhi permintaan blanko E-KTP yang telah diajukan sejumlah daerah.

Selain mengirimkan blanko E-KTP, Mendagri juga menugaskan para petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten agar menerapkan sistem “jemput bola” untuk meningkatkan akses masyarakat pada kepemilikan E-KTP di pedesaan dan daerah terpencil.

”Apalagi keluarga yang mata pencahariannya hanya cukup untuk makan satu hari, ini tidak memungkinkan mereka meninggalkan pekerjaan dan melakukan perekaman data. Jadi petugas yang mendata perlu mengejar hingga tingkat rukun tetangga dan rukun warga,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Debat Edisi 2, Djarot Berdiskusi Dengan Ahok

Jelang Debat Edisi 2, Djarot Berdiskusi Dengan Ahok

Jakarta – Kandidat Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat melakukan blusukan ke daerah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis