Home > Ragam Berita > Nasional > KPU DKI Tegaskan Bakal Memutakhirkan Data Pemilih Bulan Depan

KPU DKI Tegaskan Bakal Memutakhirkan Data Pemilih Bulan Depan

Jakarta – Pilgub DKI bakal berlangsung pada 2017. Karena itu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta bakal bakal segera bergerak. Mereka akan memutakhirkan atau pencocokan data daftar nama pemilih. Hal tersebut bakal dilakukan pada 8 Semptember 2016.

KPU DKI Tegaskan Bakal Memutakhirkan Data Pemilih Bulan Depan

”Nanti, petugas kami akan ke rumah-rumah warga menanyakan apakah benar mereka warga Jakarta, benar enggak alamat rumah sama yang tinggal sama, identitasnya sama enggak. Kami cocokan sama data yang kami punya sebelumnya. Jadi proses pemutakhiran ini, untuk memperbaiki data daftar pemilih tetap,” kata Ketua KPU DKI Sumarno pada Selasa (23/8/2016).

Menurut dia, pemutakhiran tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari pemerintah pada awal September sampai dengan Oktober.

Karena itu, agar proses pemutakhiran tersebut sesuai dengan data asli, KPU DKI tetap menggunakan sistem informasi data pemilih (sidalih) pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

”Kami menggunakan sistem IT, salah nama saja bisa menumbulkan potensi ganda. Oleh karena itu, kami akan terus berupaya mengantisipasi agar tidak ada kesalahan. Untuk membantu, kami akan menurunkan 1.000 petugas disetiap TPS di wilayah DKI Jakarta,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menpan-RB Siapkan Sanksi Untuk PNS Yang Terlibat HTI

Menpan-RB Siapkan Sanksi Untuk PNS Yang Terlibat HTI

Jakarta – Pegawai negeri sipil yang kedapatan tergabung dalam organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bisa ...