Home > Ragam Berita > Internasional > Sellapan Ramanathan Meninggal lantaran Stroke

Sellapan Ramanathan Meninggal lantaran Stroke

Perth – Sellapan Ramanathan adalah presiden keenam Singapura. Selain itu, dia adalah salah seorang presiden dengan masa jabatan terlama. Berdasar informasi, dia memimpin Singapura sejak 1999 hingga 2011. Sang mantan presiden tersebut pun meninggal di usia 92 tahun pada Senin (22/8/2016).

Sellapan Ramanathan Meninggal lantaran Stroke

Sebagaimana diberitakan Associated Press pada Selasa (23/8/2016), politikus gaek yang sangat populer dengan nama sebutan S.R. Nathan itu dirawat di rumah sakit. Saat itu, kondisinya kritis setelah terkena stroke pada 31 Juli lalu.

”Tuan Nathan meninggal dunia dengan tenang di Rumah Sakit Umum Singapura,” kata Kantor Perdana Menteri Singapura.

Sebagaimana diketagui, Ramanathan menjabat berbagai posisi kunci dalam pemerintahan Singapura, termasuk Komisioner untuk Malaysia di tahun 1988, dan pada periode 1990-1996 ia menjadi Duta Besar Singapura untuk Amerika Serikat.

Pria yang memulai karirnya secara bersahaja dengan memilih untuk bekerja alih-alih menuntaskan pendidikannya demi menuntaskan beban utang keluarga, dikenang oleh Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong sebagai contoh sukses seseorang yang gigih memperbaiki nasibnya dan berkontribusi kepada masyarakat.

Ramanathan meninggalkan seorang istri, seorang putra dan putri, serta tiga orang cucu. Pemerintah Singapura akan melangsungkan pemakaman kenegaraan untuk Ramanthan dalam waktu dekat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Jakarta – Gertakan Amerika Serikat yang diungkapkan oleh Donald Trump, langsung direspon dengan Korea Utara ...