Home > Ragam Berita > Internasional > Bocah 8 Tahun di Swedia Tewas Terkena Ledakan Granat

Bocah 8 Tahun di Swedia Tewas Terkena Ledakan Granat

Stockholm – Teror terjadi di Swedia. Berdasar informasi yang diterima, terjadi ledakan bom di sebuah flat di Kota Gothenburg. Akibatnya, anak berusia 8 tahun tewas lantaran terkena ledakan. Selain itu, serangan tersebut pun mencederai beberapa orang lain.

Bocah 8 Tahun di Swedia Tewas Terkena Ledakan Granat

Yuusuf Warsame dari Birminghamm, Inggris, yang tengah mengunjungi kerabatnya di daerah Biskopsgarten tewas akibat serangan granat. Saat serangan terjadi, ia tengah tidur di ruang tamu sebuah flat. Ia tewas akibat luka yang dideritanya dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan ibu dari anak itu hanya menderita luka ringan.

Pihak kepolisian mengatakan serangan tercela itu kemungkinan terkait dengan perseteruan dunia bawah tanah. Pasalnya, seorang pria telah dihukum atas penembakan fatal di daerah itu pada tahun lalu.

”Kita harus melihat apa motif tersebut terkait dengan hal itu (dunia bawah tanah). Teori kami adalah bahwa itu sangatlah mungkin,” ujar juru bicara polisi Thomas Fuxborg sebagaimana diberitakan BBC pada Selasa (23/8/2016).

Swedia umumnya memiliki tingkat kejahatan yang rendah namun polisi memiliki kesulitan dalam menangani kekerasan di lingkungan miskin di Stockholm, Gothenburg dan Malmo. Selama musim panas lalu, sejumlah mobil telah dibakar hampir setiap malam di beberapa lingkungan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Singapura – Sebuah sejarah baru di Singapura telah terukir pada hari senin (11/09/2017) kemarin. Pasalnya ...