Home > Ragam Berita > Nasional > Politikus PDIP Sebut Ahok Seperti Pendekar Mabuk

Politikus PDIP Sebut Ahok Seperti Pendekar Mabuk

Jakarta – Politikus PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi Pemerintahan DPR Arteria Dahlan, kurang berkenan dengan cara Ahok yang langsung menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meminta dukungan karena dirinya akan kembali perpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

Politikus PDIP Sebut Ahok Seperti Pendekar Mabuk

“PDI Perjuangan tidak bisa diputarbalikkan. Dia ke partai ‘main atas’, seolah-olah cukup dengan ketua umum dan persoalan selesai. Ini PDI Perjuangan, Bung, di mana etika dan moral lebih utama dibanding kekuasaan semata,” kata Arteria Dahlan, di Jakarta, Senin (22/8/2016).

“Jadinya seperti pendekar mabuk, ‘seradak-seruduk’ tanpa etika. Dulu menyatakan melalui jalur independen dengan ingar-bingar depolitisasi dan anti-parpol, mengumpulkan salinan KTP, kemudian justru datang ke partai minta didukung, bagaimana pertanggungjawabannya?” tambahnya.

Politikus PDIP Sebut Ahok Seperti Pendekar Mabuk

Menurut Arteria Dahlan, partainya tidak ingin konstruksi calon gubernur dan calon wakil gubernur dibentuk atas dasar pragmatisme, di mana karena alasan membutuhkan suara PDI Perjuangan lantas Ahok bisa dengan mudahnya meminta Djarot Saiful Hidayat kembali berpasangan dengannya dalam pilkada 2017.

Ahok sendiri sebelumnya telah menjelaskan bahwa dirinya bersama Djarot Saiful Hidayat yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan menemui Megawati untuk meminta ijin maju berpasangan kembali di Pilkada DKI 2017 mendatang.

Ahok juga membantah bahwa pertemuannya dengan Megawati beberapa hari lalu itu bukan untuk meminta dukungan dari PDIP karena ia sadar PDIP punya mekanisme tersendiri.

“Soal PDI Perjuangan, saya sudah sampaikan, kamu tanya sama Mas Hasto (Hasto Kristiyanto), ini kan partai, bukan saya. Ada mekanisme, kamu tanya sama dia. Saya sama PDI Perjuangan hubungan baik-baik saja,” kata Ahok.

Karena itu, Ahok mengaku dirinya tidak mau ikut campur dengan masalah mekanisme internal PDIP lebih jauh. Menurut Ahok, hubungan baiknya dengan Megawati tidak bisa dicampuradukkan dengan masalah ini.

(Samsul Arifin)

x

Check Also

Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Pidato Pribumi, Ini Reaksi Anies Baswedan

Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Pidato Pribumi, Ini Reaksi Anies Baswedan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ingin menanggapi terlalu jauh soal pelaporan dirinya ...