Home > Ragam Berita > Nasional > Kopi “Jessica Coffemix” Jadi Booming di Media Sosial

Kopi “Jessica Coffemix” Jadi Booming di Media Sosial

Surabaya – Kreatifitas seseorang untuk menangkap peluang memang tidak ada batasnya. Ramainya kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso membuat Haris G Bastian, warga Surabaya, terinspirasi untuk membuat produk kopi sendiri dengan nama “Jessica Coffemix”.

Kopi “Jessica Coffemix” Jadi Booming di Media Sosial

Haris menceritakan, awalnya karena ia membutuhkan tambahan penghasilan dan melihat kasus Jessica di televisi Haris kemudian untuk membuat produk kopi dengan nama unik mengikuti kasus Jessica.

“Saya pas duduk di warung kopi, terus lihat berita, saya lihat beritanya Jessica kok unik sekali. Saya coba bikin kopi, saya kasih label Jessica,” ujar Haris, Selasa (23/8/2016).

Haris awalnya membuat kopi “Jessica Coffemix” ini tidak untuk dijual melalui online tapi ia tawarkan ke toko-toko.

“Sebenarnya bukan kayak gitu tujuannya (jualan online). Saya berharap toko-toko mau beli, tapi toko-toko banyak yang enggak beli,” kata dia.

Setelah produk kopinya tidak laku di pasaran, Haris kemudian iseng menjualnya lewat akun Facebook miliknya. Ternyata produk kopinya laku keras setelah ia jual lewat online.

“Saya hampir putus asa. Saya iseng, saya taruh di Facebook malah booming. Dan itu pun di luar harapan saya karena yang belinya bukan dari toko-toko, bukan dari yang ibaratnya yang saya menjajakkan sendiri, malah dari online,” ucap Haris.

Produk kopi buatan Haris tersedia dalam dua varian, yakni coffeemix dan kopi hijau untuk diet. Pada kemasan kopi “Jessica Coffemix” terpasang pula foto Jessica dengan tambahan tulisan “Asli Tanpa Sianida”.

Kopi “Jessica Coffemix” ini ia jual dalam kemasan 150 gram dengan harga Rp 15.000 per bungkus.

Kopi ini telah ia jual sejak awal Juli 2016 dan telah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia lewat penjualan online, seperti Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, hingga Kalimantan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Jakarta – Dukungan kembali didapatkan oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis