Home > Teknologi > Gadget > Hati-Hati Virus Trojan Marcher Curi Data Password Medsos

Hati-Hati Virus Trojan Marcher Curi Data Password Medsos

California – Bagi para pengguna smartphone Android, diharapkan lebih berhati-hati dan meningkatkan keamanan perangkatnya karena sebuah malware bernama Marcher dikabarkan mampu mencuri password berbagai aplikasi media sosial dan aplikasi populer lainnya, seperti WhatsApp, Viber, Skype, Facebook, Facebook Messenger, Intagram, Twitter, Gmail, Line, UC Browser, Chrome serta Play Store.

Hati-Hati Virus Trojan Marcher Curi Data Password Medsos

Sebenarnya malware Marcher ini sudah diketahui keberadaannya sejak 2013 lalu dimana ia dapat menampilkan layar palsu saat pengguna menjalankan aplikasi Google Play Store.

Pada tahun 2014, kecanggihan malware ini bertambah dengan mengganggu aktivitas phising terhadap lembaga finansial yang ada di Australia, Perancis, Jerman, Turki serta Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari Softpedia, Selasa (23/8/2016), firma keamanan Zscaler mengungkapkan bahwa malware Marcher kini mengincar targetnya kepada media sosial dan aplikasi populer lainnya. Karena itu pengguna Android diharapkan untuk lebih berhati-hati.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

ASUS X550UI Adopsi APU Genereasi Ke-7 AMD

ASUS X550UI Adopsi APU Genereasi Ke-7 AMD

Jakarta – AMD baru saja mengeluarkan APU (Accelerated Processing Unit) generasi ke-7 dan kartu grafis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis