Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MPR : Seluruh Pihak Diminta Tidak Berprasangka Buruk

Ketua MPR : Seluruh Pihak Diminta Tidak Berprasangka Buruk

Jakarta – Nur Alam ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Penetapan status gubernur Sulawesi Tenggara tersebut pun menodai perayaan ulang tahun PAN ke-18. Sebagaimana diketahui, dia adalah salah satu kader partai tersebut.

Ketua MPR : Seluruh Pihak Diminta Tidak Berprasangka Buruk

Ketua MPR Zulkifli Hasan membantah jika penetapan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) itu sebagai kado pahit. Ia meminta kepada seluruh pihak untuk tidak berprasangka buruk.

”Kita hormati saja. Enggak usah ada prasangka buruk. Namanya hukum, ya kita percaya hukum,” kata Zulkifli di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2016).

Sebagaimana diketahui, kasus yang dilakukan oleh mantan Ketua DPW Sulawesi Tenggara itu sudah dilakukan sejak tahun 2009-2014. Saat disinggung apakah pihaknya merasa tercoreng terkait perbuatan Alam yang sudah berlangsung lama, Zulkifli mengaku pihaknya menghormati proses penyelidikan.

”Kita hormati itu, hasil penyelidikan lama barangkali. Hukum kan kitaenggak mengerti prosesnya gimana, apa yang terjadi kita hormati,” ujarnya.

Soal bantuan advokasi, tampaknya PAN belum memikirkan sejauh itu. Namun, partai besutan Amien Rais itu akan mengikuti proses hukum yang berjalan. ”Nanti kita lihat dan bagaimana sebagainya. Nanti proses hukumnya gimana kita ikuti,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Tegaskan Siap Membantu Penugasan Anggota di KPK

Kapolri Tegaskan Siap Membantu Penugasan Anggota di KPK

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menegaskan pihaknya siap membantu Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis