Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Inilah Penilaian Sandiaga tentang Cuti saat Kampanye

Berita Terkini : Inilah Penilaian Sandiaga tentang Cuti saat Kampanye

Jakarta – Sandiaga Uno dikabarkan bakal maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Kini dia tampaknya lebih banyak bersuara. Misalnya, melontarkan kritik terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hal tersebut terkait dengan judicial review kepada Mahkamah Konstitusi. Isinya adalah tinjauan ulang calon petahana tidak cuti ketika masa kampanye.

Berita Terkini : Inilah Penilaian Sandiaga tentang Cuti saat Kampanye

Salah satu alasan dia menolak cuti lantaran ingin mengawasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2017. Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno justru melihat sikap dramatis pada diri pesaingnya.

”Pak Gubernur sepertinya terlalu dramatikal harus diawasi sendiri,” sindir Sandiaga usai menghadiri HUT ke-18 PAN di Jakarta Selatan pada Selasa (23/8/2016).
Sebagai seorang incumbent, ia sangat menyayangkan sikap Ahok yang memilih untuk tidak kampanye selama masa kampanye yang jatuh pada 26 Oktober-11 Februari 2017.

Menurut dia, aturan untuk incumbent atau petahana untuk cuti dari jabatannya semasa kampanye sudah diatur guna menghindari adanya penyalahgunaan kekuasaan.

”Saya rasa sudah jelas ya hukum kita mengatur bahwa untuk menghindar bentrokan dan penyalahgunaan kekuasaan dan fasilitas negara sudah diatur sedemikian rupa bahwa ada incumbent mengambil cuti,” ujarnya.

”Saya saja cuti dari semua posisi saya, malah saya mundur dari posisi strategis di perusahaan agar menghindari benturan kepentingan,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...