Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Satresnarkoba Polresta Bekasi Gagalkan Transaksi Ganja di Cakung

Berita Terkini : Satresnarkoba Polresta Bekasi Gagalkan Transaksi Ganja di Cakung

Bekasi – Narkoba tampaknya telah menjadi masalah utama negeri ini. Seluruh pihak diminta memerangi hal tersebut. Nah, Satresnarkoba Polresta Bekasi Kota dikabarkan berhasim menangkap bandar narkoba. Saat itu pelaku akan menjual ganja di pintu gerbang Perumahan Jakarta Garden City, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Berita Terkini : Satresnarkoba Polresta Bekasi Gagalkan Transaksi Ganja di Cakung

”Pelakunya adalah TD, 37, seorang bandar narkoba ganja yang selama ini kiprahnya meresahkan warga Bekasi dan Jakarta,” ujar Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Umar Surya Fana di Bekasi, Selasa (23/8/2016).

Menurut dia, pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat. Berbekal laporan itu, petugas kemudian menyamar sebagai calon pembeli dan membuat janji untuk bertransaksi. Setelah disepakati lokasinya, petugas kemudian bergerak ke TKP. Hasilnya, petugas menyita 6 kg ganja.

Saat diringkus pelaku TD tidak melakukan perlawanan. Di dalam mobilnya, petugas menemukan enam paket ganja dengan berat masing-masing paket satu kilogram. Dari penangkapan itu, petugas menggeledah rumahnya di Kampung Cakung Payangan, Jatiasih, Kota Bekasi.

Kasat Narkoba Polresta Bekasi Kota Kompol Ujang Rohanda menambahkan, penggeledahan dirumah TD, petugas menemukan 59 kilogram ganja lainnya. ”Total ganja yang kami amankan sebanyak 65 kilogram siap diedarkan di wilayah Bekasi dan Jakarta,” tuturnya.

”Ganja ini diperoleh dari daerah Sumatera. Keberadaan dua pelaku lainnya masih diburu petugas,” tambahnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...